Breaking News
Selasa, 24 Januari 2017

Bupati Samosir Tidak Tanggapi Surat DPC Koswari

SAMOSIR, HR - Terkait laporan DPC Koswari Samosir yang telah disampaikan bulan lalu tepatnya 16/12/20016 tidak ditanggapi atau pun digubris Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon tentang masalah dugaan pungli salah seorang oknum Kepala Sekolah SD di Kabupaten Samosir, sehingga surat kedua sudah dilayangkan Ketua DPC Koswari Kepada Bupati Samosir, Selasa (17/1) dan suratnya akan dijawab selambat -lambatnya satu minggu imbuh Ketua Koswari Maningar Sidabutar kepada beberapa media lainnya.

Rapidin Simbolon
Dimana selama ini telah terjadi pungli di sekolah-sekolah hal ini akan kita berantas dimana perlu transparansi para kepala sekolah, karena ada program pemerintah dana BOS, sehingga orang tua siswa/i keberatan terkait adanya pungli di sekolah.

Ketua DPC Koswari mengatakan kepada Konstruktif Rabu (18/1) dikantornya Jl Huta Namora km 5 Pangururan, bahwa dalam waktu dekat masalah pungli di sekolah tersebut akan dibawa ke ranah hukum atau akan dilaporkan ke Kejatisu kalau tidak ada jawaban dari Bupati Samosir.

Karena orangtua siswa sudah resah dimana di salah satu sekolah tersebut sudah terjadi pungli selama bertahun-tahun sehingga sudah meresahkan orangtua siswa/I dan orangtua siswa/i tersebut siap sebagai saksi kalau sudah dibawa ke ranah hukum.

Ditambahkan Maningar Sidabutar lagi, Koswari telah dengar dari orang tua murid, Kepsek itu mengumpulkan orang tua murid dan telah mengembalikan kepada sebahagian orang tua siswa/i uangnya.

“Tapi kami yang telah membuat pernyataan keberatan tersebut tidak datang dan sampai saat ini kami tidak menandatangini pernyataan uang yang telah dikembalikan itu jelas orang tua murid.”

Menurut Maningar Sidabutar, kalaulah benar-benar Bupati menanggapi surat DPC Koswari Kabupaten Samosir, kita akan cari solusinya tidak perlu ke ranah hukum atau Bupati tidak mengakui Pers yang bergabung di Koswari Kabupaten Samosir sebagai sosial kontrol.

Untuk itu, Koswari siap mendampingi keberatan orang tua siswa/i menempuh jalur hukum. “Demi bersihnya pejabat pejabat yang memperkaya dirinya dari Pemkab Samosir yang kita cintai ini,” tandasnya. man










Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.