Breaking News
Minggu, 29 Januari 2017

Kecamatan Pinang Rakor Persiapan MTQ XVIII Tingkat Kota Tangerang

TANGERANG, HR - Jauh dari Pelaksanaan MTQ XVIII Tingkat Kota Tangerang di Kecamatan Cibodas Tahun 2017 Kecamatan Pinang yang di Pimpin Camat H.Maryono Hasan bersama Lurah se-Kecamatan Pinang, Staff Kecamatan Pinang, Pengurus LPTQ Kecamatan Pinang, MUI Kecamatan Pinang dan Jajaran lainnya mengadakan rapat koordinasi persiapan MTQ XVIII Tingkat Kota Tangerang di Aula Kantor Kecamatan Pinang, Kamis (27 Januari 2017).

Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah agar semua peserta Khafilah dari perwakilan Kecamatan Pinang yang akan mengikuti MTQ tersebut dapat berjalan dengan baik, optimal dan lancar.MTQ XVIII Tingkat Kota Tangerang ini rencana akan di langsungkan pada tanggal 20-24 Februari 2017 halaman Masjid Raya Ar-Royan Kecamatan Cibodas. Melalui MTQ XVIII Tingkat Kota Tangerang Tahun 2017 Kita Amalkan Isi Kandungan Al-quran Untuk Menciptakan Masyarakat Yang Agamais, Harmonis, Sejahtera Dan Berakhlaqul Karimah.

Kecamatan Pinang sendiri di lomba MTQ XVIII Tingkat Kota akan menerjunkan sebanyak 52 Khafilah yang telah menjuarai lomba MTQ Tingkat Kecamatan Pinang.lalu pihak Kecamatan Pinang juga akan melaksanakan pembinaan kepada Khafilahnya sebelum ke arena lomba tersebut, dengan berbagai tempat yang tersebar di Wilayah Kecamatan Pinang, antaranya di Pondok Pesantren An-Nuktoh, Daarul Muqorrobin, Daarul Sulthan dan TPQ Asy-Syamsi.

Menurut H.Amirudin Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu’ran (LPTQ) Kecamatan Pinang, kita akan berupaya dan memotivasi mereka para khafilah dari Kecamatan Pinang agar di MTQ XVIII Tahun 2017 bisa meraih yang di harapakan serta menjadi generasi yang berakhlaqul karimah bagi agama, bangsa dan negara.

Di Lomba MTQ Tingkat Kota Tangerang,Kontigen Kecamatan Pinang telah cukup banyak meraih gelar tersebut,yaitu pada tahun sebelumnya di Lomba MTQ XVII yang telah meraih sebagai Juara Umum.

Sementara itu Camat Pinang H.Maryono Hasan mengatakan terima kasih kepada pengurus LPTQ Kecamatan Pinang,MUI Kecamatan Pinang dan semua pihak lainnya yang sudah bekerja sama dalam mempersiapkan para kontingen kita di Lomba MTQ XVIII Tingkat Kota Tangerang 2017, mudah-mudahan para kontigen Kecamatan Pinang bisa tampil dengan baik serta dapat meraih hasil nilai yang memupuni.

Kemudian itu MTQ XVIII Tingkat Kota Tangerang Tahun 2017 ini di terbagi beberapa kategori baik dewasa,remaja dan anak-anak, dengan mengikuti cabang-cabang MTQ XVIII Tahun 2017 yang di antaranya Cabang Kaligrafi Qur’an(MKQ), Cabang Musabaqah Makalah Al-Qur’an(MMQ), Cabang Tafsir Qur’an Bahasa Arab dan Tafsir Bahasa Inggris, Cabang Musabaqah Fahmil Qur’an,/Cerdas Cermat, Cabang Tahfizh 10 Juz dan 20 Juz, Cabang Qira’at Kutub Ula dan Hifdzil Hadist,Cabang Tilawah Remaja dan Tilawah Cacat Netra, Cabang Tahfizd 30 Juz dan Tafsir Bahasa Indonesia, Cabang Tahfizd 1 Juz dan 5 Juz serta Tilawah, Cabang Murottal dan Tilawah Anak-anak, Cabang Qira’at Kutub Wustho dan Ulya Bahasa Inggris, dari semua cabang tersebut pihak penyelenggara menyediakan 11 tempat pelaksanaan lomba tersebut di beberapa titik yang sudah di tentukan. haryo








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.