Breaking News
Kamis, 26 Januari 2017

Kilas Balik 2016, Giat Stimulan RT/RW se-Kecamatan Pinang Kota Tangerang

TANGERANG, HR - Tahun berganti tahun seiringnya waktu berputar, betapa pentingnya keterlibatan peran pro aktif RT dan RW dalam melalang buana melayani warganya dalam segala bidang pemerintahan,yang sudah di cita-citakan bersama-sama demi terciptanya serta mewujudkan roda pembangunan dan perekonomian yang adil dan makmur.

Suatu Kilas balik 2016 tersaji di dalam agenda stimulan RT dan RW anggaran tahun 2016 Pemkot Tangerang dan Kecamatan Pinang Kota Tangerang yakni membagikan buku panduan yang di peruntukan untuk kebutuhan RT maupun RW setiap menjalankan tugasnya, profesi RT dan RW adalah garda terdepan dalam pembangunan bangsa dan negara yang berdaulat dan bermartabat, untuk itulah pihak Pemkot Tangerang,Wali Kota Arief Wismansyah,Wakil Wali Kota Sachrudin,Dinas lainnya dan pihak Kecamatan Pinang yang di pimpin oleh Camat Pinang Maryono Hasan senantiasa mempertahankan jalianan hubungan sinergritas antar RT,RW dan stake holder lainnya demi mewujudkan Kota Tangerang yang lebih baik untuk masyarakatnya, Kamis lalu.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pinang Kota Tangerang di ikuti seluruh RT dan RW se-Kecamatan Pinang serta di hadiri Kapolsek Cipondoh Kompol Bayu Suseno dan Wandanramil 01/Tgr Kapten Sugiyana beserta para jajaran staff Kecamatan Pinang (Bidang Tata Pemerintahan). Pemberian buku panduan ini di terimalansung oleh para RT dan RW se-Kecamatan Pinang Kota Tangerang dengan materi bukunya yang di berikan antara lain Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Ketertiban Umum,Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Izin Usaha Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Dan Sampah Sejenis Rumah Tangga, Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 5 Tahun 2010 Tentang Kawasan Tanpa Rokok dan Peraturan Walikota Tangerang Nomor 24 Tahun 2015 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Rukun Tetangga.

Mulyono Ketua RT 05/11 Kelurahan Kunciran Indah mengatakan bahwa kegiatan ini baik dan bagus sekali, serta untuk menambah wawasan dan informasi untukselanjutnya pengarahan tersebut di share kembali kepada warganya.

"Karenakan tingkat kerawanan semakin gawat-gawatnya, seperti banyaknya terorisme, radikalisme dan maraknya peredaran narkoba yang dimana kita harus wajib menganalisa, memantau dan memilah-milah sesuatu informasi dan sesuatu mengenai adanya warga-warga yang baru, lalu semaksimal mungkin kita akan jalankan dan kita ikuti dari penyampaian para narasumber tersebut," tutur Mulyono.

Sementara itu, M.Darmawan Ketua RT 01/01 Kelurahan Neroktog pun mengungkapkan bahwa buku tersebut sangat penting dan bermanfaat sekali bagi kami yang berprofesi sebagai RT dan RW serta wajib di baca, dipahami, dikaji dan di analisa yang kemudian harus di tindak lanjuti kembali di lingkungan masyarakat, agar Kota Tangerang lebih maju dan baik.

Kini di Tahun 2017 semua warga atau masyarakat sangat berharap kinerja RT dan RW khususnya di wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang tetap berdedikasi, semangat, dan sosialis demi menuju Kota Tangerang semakin terdepan dalam membangun masyarakatnya. haryo







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.