Breaking News
Senin, 23 Januari 2017

Sandiaga Tepati Nazarnya Mengarungi antar Pulau di Kepulauan Seribu

JAKARTA, HR - Bagi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno nazar adalah suatu janji yang harus dituntaskan. Dirinya pernah bernazar berenang dari pulau ke pulau di Kepulauan Seribu. Nazarnya tersebut ternyata dapat dipenuhi pada Sabtu (21/1/2917).

Sandi bersama dengan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Edhy Prabowo, dan puluhan warga sekitar Kepulauan Seribu berenang bersama menuju ke Pulau Pramuka.

Dia berenang dari Pulau Panggang menuju Pulau Pramuka, di Kepulauan Seribu. Meski ombak dan hujan mengadang, Sandi, sapaan Sandiaga, tak gentar terjun kelaut. Tetap mengayuhkan kedua tangannya untuk mencapai tujuan.

Kegiatan renang itu untuk menuntaskan nazarnya Sandi yang kedua, yakni berenang dari pulau ke pulau di Kepulauan Seribu, yangmana sebelumnya, dirinya pernah bernazar berlari di lima kota administrasi Jakarta. Nazar itu telah dipenuhinya.

Saat berenang dan menerjang hujan, Sandi terlihat sempat mengalami kesulitan. Terlihat dirinya sulit menguasai ritme gerakannya karena gelombang tinggi sekitar setengah meter. Namun, pelan tapi pasti, Sandi terus melaju untuk dapat sampai tujuan.

Beberapa orang sempat menyerah di tengah perjalanan lantaran tidak kuat menahan gelombang ombak. Mereka pun dievakuasi dengan menggunakan kapal yang mengikuti aksi mereka. Namun, Sandi dapat menyelesaikan renangnya hingga ke lokasi tujuan.

Mantan Ketua Umum HIPMI ini pun berhasil melewati rintangan dan sampai di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulau Pramuka. Dan disambut tepukan tangan warga yang sudah menunggu. "Kesulitan ombaknya memang agak tinggi," ucap Sandi.

Pengakuan Sandi bisa menembus ombak karena mamapu mengatur nafas dengan baik. Saat itu, ia berusaha mencari posisi yang nyaman dalam berenang agar bisa mengambil nafas dengan baik dan menembus derasnya hujan serta ombak.

"Kendalanya juga di mengambil nafas. Karena ombak yang cukup tinggi, mengambil nafasnya agak sedikit sulit. Jadi tadi terus mencari posisi terbaik agar bisa terus berenang dan bisa mengambil nafas dengan benar,”ungkapnya.

Jarak tempuh dari Pulau Pramuka menuju Pulau Panggang lebih jauh dari jarak renang sebelumnya. Jika sebelumnya mereka menempuh jarak sekitar 100 meter, kini jarak yang ditempuh bertambah menjadi sekitar 500 meter. amigo







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.