Breaking News
Kamis, 18 Mei 2017

381 Siswa PAUD di Wisuda

GARUT, HR - Dalam rangka pembentukan karakter generasi yang unggul, HIMPAUDNI Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Kamis (18/5), menggelar wisuda siswa - siswi PAUD se - Kecamatan Banyuresmi, bertempat di aula gedung PGRI Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Pada kesempatan tersebut turut hadir muspika, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, dan Ketua PGRI Kecamatan Banyuresmi.

Dalam Sambutannya Ketua Panitia Eti Kusmiati mengatakan, acara wisuda yang diikuti oleh 381 siswa dari 27 lembaga PAUD se - Kecamatan Banyuresmi. Dan hal ini merupakan salah satu keberhasilan pembentukan karakter generasi di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut tahun ajaran 2016/2017.

"Alhamdulilah, terdapat peningkatan dari tahun sebelumnya yakni 280 siswa dari 22 lembaga. Dengan adanya peningkatan tersebut, semoga menjadikan peningkatan pula bagi kualitas dan kuantitas pendidikan di Kecamatan Banyuresmi," ujar Eti.

Ketua PGRI Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Mamun Gunawan S.Ag sekaligus mewakili Pjs Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Banyuresmi Ade Manadin S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa seiring dengan meningkatnya kuantitas pendidikan membuktikan bahwa daya minat serta antusias para orang tua dan murid di Kecamatan Banyuresmi tentang pendidikan PAUD sangat membanggakan, semoga hal ini menjadikan nilai positif bagi semua aspek guna menciptakan generasi yang unggul dan kompeten.

Mamun berharap kepada tenaga pendidik maupun orang tua didalam pendidikan anak usia dini berikanlah pemahaman pembelajaran secara perlahan dengan batasan - batasan kemampuan akal anak dan psikologi anak sesuai dengan umurnya.

"Jangan terlalu dipaksakan dan dibebani yang pada akhirnya para siswa tereksploitasi. mudah- mudahan kedepanya, pelaksanaan wisuda PAUD bisa dilaksanakan bersamaan dengan siswa TK demi menjadikan satu kesatuan rasa kebersamaan diantara para siswa," tandasnya. deni





Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.