Breaking News
Senin, 22 Mei 2017

Dewan Jabar Dukung Pendidikan Pancasila Diajarkan Kembali

BANDUNG, HR - DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung usulan agar mata pelajaran Pendidikan Pancasila kembali menjadi mata pelajaran utama di sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi VDPRD Provinsi Jawa Barat, H. Yomanius Untung di Bandung, belum lama ini.

“Saya pikir implementasi pendidikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari untuk anak usia dini bisa dimulai dengan memunculkan kembali pelajaran yang berjudul semacam pendidikan Pancasila kepada siswa SD hingga SMA,"katanya

Untung menenilai mata pelajaran PMP atau Pendidikan Moral Pancasila yang pernah dialaminya semasa SD dirasakan membantu untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Kami diajarkan bahwa Pancasila bukan sekadar mata pelajaran atau aspek kognitif semata, tapi kami benar-benar ditanamkan bahwa Pancasila itu menjadi falsafah bangsa.

Lebih jauh dikatakan Untung, derasnya pengaruh media massa dan kemajuan teknologi dan informasi serta pengaruh globalisasi membuat generasi Indonesia harus memiliki semacam filter. Filternya adalah Pendidikan Pancasila yang sekarang tidak ada.

“Padahal Pancasila bisa menjadi semacam way of life bagi kita semua dan bisa menyadari bahwa bangsa kita ini bisa hidup rukun tanpa harus mempertentangkan perbedaan yang ada,”jelas Untung. horaz







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.