Breaking News
Kamis, 18 Mei 2017

Dewan Jabar Minta Pemprov dan Pemkab Bicarakan Percepatan Tol Soroja

BANDUNG, HR – Perkembangan Pembangunan konstruksi jalan tol Soreang-Pasirkoja sampai April 2017, baru mencapai progress 71,042 persen, yang didominasi pekerjaan struktur 98 persen, timbunan tanah baru 67 persen. Menanggapi kenyataan tersebut anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Rustandi, SH, menyatakan Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Bandung harus "duduk bersama" untuk menyelesaikan segala permasalahan terkait pembangunan Jalan Tol Soroja.

Sejumlah persoalan yang menghambat pembangunan jalan tol sepanjang kurang lebih 10 km tersebut harus bisa segera diselesaikan. Kalaupun ada kendala di lapangan seperti masalah pembebasan lahan yang belum beres maka sesegara mungkin diselesaikan.

“Kalau masih molor pembangunannya, maka dewan akan memanggil pihak-pihak terkait,” katanya.

Lebih jauh diungkapkannya, jalan tol yang menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung ini, keberadaannya sangat dibutuhkan saat ini.

"Tol Soroja akan menjadi solusi masalah kemacetan di Kabupaten Bandung, khususnya Jalan Kopo," ujarnya.

Anggota Dewan dari Fraksi Partai Nasdem Hanura, lebih jauh menyatakan pembangunan Jalan Tol Soroja ini kan pusat, provinsi dan kabupaten terlibat, jadi melihat kondisi Tol Soroja saat ini saya kira harus dilakukan percepatan pembangunannya agar segera bisa selesai. Kalaupun ada kendala di lapangan seperti masalah pembebasan lahan yang belum beres maka sesegara mungkin diselesaikan.

“Bentuk dorongan percepatan dari DPRD Jawa Barat adalah terkait persetujuan anggaran untuk Jalan Tol Soroja. DPRD Jabar akan mendorong dengan menyetujui anggarannya,” ujarnya.

Rustandi juga mengingatkan Pemkab Bandung harus memperhatikan akses keluar Tol Soroja, yakni jalan keluar setelah tol harus dibuat lebar, jangan sampai ketika keluar tol, karena jalannya sempit maka akan terjadi penumpukan kendaraan.

“Dengan adanya Tol Soroja Jarak tempuh Kabupaten ke Kota Bandung hanya ditempuh dalam 10 menit tapi begitu keluar tol jalan keluarnya sempit sehingga macet. Itu akan percuma," pungkasnya. horaz









Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.