Breaking News
Senin, 22 Mei 2017

Dua Buah Rumah Tiba-tiba Roboh

KAPUAS HULU, HR - Dua buah rumah bertingkat yang berada di jalan Banin Kelurahan Kedamin Hilir RT 14 RW 12 Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, roboh secara tiba-tiba, Senin (22/5) Pagi, sekitar puluk 8.30 WIB.

Kondisi rumah saat roboh.
Robohnya Kedua bangunan bertingkat dua tersebut dikarenakan pondasinya kurang kuat menahan berat beban rumah yang berlantai dua tersebut menyebabkan roboh, diduga alas laci,serta skornya tidak sesuai bistek pada lokasi tanah rawa.

Rumah yang rangkanya terbuat dari bahan kayu, dan dinding dan lantai semen cor yang di tempati kurang lebih 3 tahun oleh keluarga yang bernama panggilan pak Are serta Muhammad Tahar.

Saat kejadian, menurut Nenek Masniut, 70 tahun, yang menempati rumah tersebut menuturkan, tanpa diduga tiba-tiba dinding rumah Pak Are yang di sebelah kirinya retak.

Kemudian secara perlahan menimbulkan goncangan semakin lama semakin kuat sehingga menyebabkan kemerengan dan lama kelamaaan lansung tumbang dan menimpa rumah pak Muhammad Tahar yang berada di sebelah kiri rumahnya sehingga kedua rumah tersebut tumbang semua.

Akibat dari kejadian tersebut 1 orang mengalami cedra patah kaki tertimpa bahan bangunan, yang sudah di larikan ke rumah sakit

Dan sementara ini kedua keluarga korban serta harta bendanya sudah di evakuasi oleh masyarakat setempat, dan dibantu oleh Relawan Bencana Daerah Kapuas Hulu, di tampung di salah satu rumah yang berdekatan dengan rumahnya. ml













Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.