Breaking News
Senin, 22 Mei 2017

Gebyar Seni dan Wisuda Siswa Kelas IV Miftahul Ulum dan TK Raudatul Ulum MI

JEMBER, HR - Yayasan Sosial Dakwah Islam memiliki dua lembaga formal dan non formal, yaitu MI Miftahul Ulum berdiri pada tahun 2000 dan TK Raudatul Ulum tahun 2011.

Penyerahan piagam dan ijazah
Lembaga ini terletak di Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru Wilayah Barat, Kabupaten Jember, di Dusun Puring, selalu menarik perhatian masyarakat setiap tahun. Ya karena setiap bulan pelepasan siswa-siswi selalu dominan mengadakan gebyar seni serta wisuda untuk siswa kelas IV, dan diikuti lembaga non formal TK Raudatul Ulum.

Seperti halnya pada Senen (07/05) pagi hari, Desa Sumberbaru dihebohkan dengan pentas seni yang digelar oleh lembaga pendidikan ini serta masyarakat setempat.

Tampak pada hari itu suasana sengat ramai, dan cuaca juga mendukung sampai malam hari. Acara dimulai pukul 08.00 – 22.00 WIB, tapi tidak ada rasa lelah tercermin di wajah masyarakat serta siswa-siswi yang menggelar acara itu.

Kunjungan HR pada hari itu disambut oleh Kepala Sekolah Solihuddin,Spd di rumah dinasnya. Dalam pertemuan itu Kepsek mengutarakan mulai lembaga ini berdiri yang selalu mengadakan gebyar seni dan wisuda siswa-siswi sempai sekarang.

Dewan guru
Solihuddin menjelaskan peserta wisuda 30 siswa disertai penyerahan ijazah anak didik kelas IV, diikuti seni tari oleh siswa MI Miftahul Ulum dan TK Raudatul Ulum 31 siswa. ‘Acara ini sangat direspon penuh oleh masyarakat Jambesari dan kepala desa Jambesari,”katanya.

Menurut solihuddin, tujuan acara ini untuk mengembangkan kreasi siswa -siswi di bidang kesenian dan juga menciptakan siswa- siswi yang berprestasi, utamanya di bidang pendidikan dan keagaman.

“Harapan ke depan sekolah swasta dalam naungan Depag bisa memberikan nama harum lembaga MI Miftahul Ulum yang dalam yayasan sosial dakwah Islam yang pendirian, ya sangat di respon penuh oleh masyarakat Jambesari, karena geografi sekolah swasta ini sangatlah dibutuhkan di pelosok desa yang berbatasan dengan Kecamatan Tiris, Kabupaten Propolinggo,”ungkapnya. febri








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.