Breaking News
Selasa, 16 Mei 2017

Pengurus Persatuan Wartawan Sarolangun Dikukuhkan

SAROLANGUN, HR – Bertempat di Aula Hotel King Sarolangun, Selasa (9/5) telah berlangsung pengukuhan Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) periode 2017–2019.

Asisten I Hazrian, Ketua PWS Daryanto
dan pengurus lainnya
Kegiatan pengukuhan organisasi Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) di Hotel King Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun itu berlangsung khidmat.

Acara pengukuhan PWS tersebut dihadiri Asisten I Hazrian mewakili Pj. Bupati Sarolangun Arief Munandar, Waka DPRD Hafis Hasbiallah, Kejari, PN Sarolangun, TNI, Polri, para Kabag, Kepala OPD, para Camat, Ketua Koni Syamsul Ridwan beserta Raja Indra, GM Sarolangun Ekpres Ulil Amri, pengurus AJHB Rustam Aji, organisasi kemahasiswaan, GMS, PMII, HMI, KNPI serta tamu undangan lainnya. Ketua panitia pelaksana, Ahmad Fuadi dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan sesuai dengan AD/ART organisasi PWS yang baru terbentuk beberapa minggu yang lalu.

Pelantikan PWS ini diikuti dari dewan pelindung 6 orang, dewan penasehat 5 orang, dewan pembina 7 orang, dan pengurus merangkap anggota 37 orang.

Ketua PWS terpilih Daryanto dalam sambutannya mengatakan, organisasi PWS ini merupakan wadah bagi para wartawan untuk menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial dalam memberikan kontribusi bagi daerah. “Selama ini rekan – rekan media massa berjalan dengan medianya masing – masing. Dengan adanya organisasi ini tentu akan ada wadah yang akan menjadi tempat bagi rekan pers untuk berkontribusi bagi daerah,”katanya.

Selain itu Daryanto juga menyampaikan organisasi PWS akan menjadi organisasi wartawan terdepan di Kabupaten Sarolangun, dan berjanji akan menyampaikan nama–nama media yang menjadi anggota PWS.

“Harapan kami, meski baru lahir PWS siap bekerja sama dengan Pemkab Sarolangun,”imbuh Daryanto.

Sementara itu Asisten I, Hazrian dalam arahannya mengutarakan, dalam berorganisasi tetap harus mengacu kepada Undang – undang Pers, serta memahami makna berorganisasi yang sebenarnya.

“Kami apresiasi dengan terbentuknya organisasi PWS ini. Namun perlu diingat agar organisasi tetap mengacu pada undang–undang pers, dan saya harap kedepan organisasi semakin besar.” katanya.

Selain itu Hazrian menegaskan agar para wartawan di Sarolangun memang betul–betul menjalankan fungsinya sebagai pelaku kontrol social, sehingga pembangunan di daerah tidak menyimpang dari aturan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya tidak bisa membayangkan kalau tidak ada wartawan.Jadi kehadiran bapak - bapak memang betul menjalankan kontrol sosialnya dengan baik,”pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga dilangsungkan pembacaan SK kepengurusan organisasi PWS, sekaligus pelantikan serta penandatanganan naskah pelantikan oleh Asisten I Hazrian dan Ketua PWS, Daryanto. rip








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.