Breaking News
Senin, 15 Mei 2017

Perbaikan Jalan dan Jembatan Dilakukan Skala Prioritas

MAJALENGKA, HR – Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan perhatian serius dalam penyedia sarana infrastruktur yang layak serta memadai, menjadi faktor penting guna mendukung pembangunan perekonomian masyarakat Kabupaten Majalengka.

Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya (BMCK) Kab Majalengka Drs H Eman Suherman MM melalui Kabid Ruchyana, Senin (8/5), di ruang kerjanya, menyampaikan perbaikan dan pembangunan sejumlah jalan dan jembatan akan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk mendorong konstribusi ekonomi terhadap daerah.

Secara umum, kondisi jalan dan jembatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka terus mengalami perbaikan, meski belum dapat memenuhi harapan semua masyarakat, akibat keterbatasan anggaran. Namun pemerintah daerah akan berupaya untuk memadai perbaikan jalan dan jembatan secara bertahap, pemerintah tidak menutup mata bahwasannya masih cukup banyak sarana jalan dan jembatan membutuhkan perbaikan yang tersebar di seluruh wilayah perkotaan dan pedesaan.

“Pemerintah memberi perhatian yang sama terhadap perbaikan jalan dan jembatan meski tidak dapat dilakukan secara bersama, kerena ketersediaan anggaran,” ujar Kabid BMCK, Ruchyana.

Ruchyana juga menampung seluruh laporan masyarakat yang menginginkan perbaikan infrastruktur jalan di daerahnya masing-masing dan akan ditindak lanjuti. Meski pemerintah tidak bisa langsung menindak lanjuti karena perlu dilakukan kajian terlebih dahulu. Pasalnya ketersediaan anggaran menjadi kendala untuk melakukan perbaikan jalan dan jembatan secara bersamaan, sehingga dilakukan skala prioritas.

Sementara anggaran untuk pemeliharaan terhadap infrastruktur jalan dan jembatan, pihaknya tidak berorientasi pada anggaran tersebut, namun mengoptimalkan pemeliharaan yang berkesinambungan terhadap hasil pekerjaan yang sudah terlaksana secara optimal, sehingga jalan atau jembatan yang telah di bangun atau direhabilitas bisa lebih awet dan tahan lama. lintong







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.