Breaking News
Senin, 15 Mei 2017

Wabup Serahkan Bantuan Sosial Bagi Peserta KB

MAJALENGKA, HR - Pembukaan pelaksanaan KB Mow dan KB Mop di halaman Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dibuka Wakil Bupati Majalengka DR H Karha Sobahi M MPd, Selasa (9/5).

Pada kesempatan itu, Wabup memberikan secara simbolis untuk peserta KB Mop dari Provinsi Jawa Barat Rp 200 ribu dan Rp 500 ribu, sedangkan pemberian sembako untuk peserta KB Mow dari Pemkab Majalengka.

Wabup menyampaikan pada prinsipnya tujuan Keluarga Berencana untuk mengendalikan jumlah penduduk dan peningkatan kesejahteraan keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi, dengan cara mengatur kelahiran anak agar diperoleh suatu keluarga yang bahagia dan sejahtera, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Dra. Hj. Asmaradewi, MAp, mengatakan, tujuan program KB selain meliputi pengaturan kelahiran juga meliputi mendewasakan usia perkawinan serta meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Sementara jumlah peserta KB Mow sebanyak 123 orang dan peserta KB Mop sebanyak 66 orang. Program KB sangat dianggap perlu untuk memperbaiki kesehatan ibu dan anak serta meningkatkan kesejahteraan keluarga untuk menaikkan tarap hidup rakyat dan bangsa secara berkesinambungan. lintong







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.