Breaking News
Minggu, 14 Mei 2017

Wali Kota Apresiasi Kampung PHBS Cipondoh Makmur

TANGERANG, HR - Wali Kota Tangerang Arief R Wimansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sacrudin mengunjungi Kampung PHBS di Cipondoh Makmur yang menjadi Juara Umum lomba Kampung PHBS se-Kota Tangerang.

Di lokasi tersebut, Wali Kota bersama Wakil disambut sangat meriah oleh para Ibu-ibu warga Cipondoh Makmur, bahkan Wali Kota beserta Wakil diberi kalungan bunga dan disuguhkan atraksi Beksi yang menjadi kesenian silat khas Betawi.

Wali Kota berpesan kepada para ibu-ibu yang hadir di Kampung PHBS tersebut untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Wali Kota juga meminta kondisi kampung PHBS yang sudah sangat baik ini bisa dipertahankan.

"Bu, harus dijaga ya kampungnya yang sudah rapi ini," pintanya, Kamis (23/03).

Wali Kota juga menyampaikan d bahwa konsep Kampung Sehat atau yang lebih dikenal sebagai Kampung PHBS sangat penting keberadaanya karena melalu Kampung Sehat diharapkan warga masyarakatnya memiliki sumber daya dan kemampuan serta kemauan secara mandiri untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan termasuk bencana.

"Kampung Sehat bisa menumbuhkan budaya hidup bersih di masyarakat. Kepedulian yang tumbuh tersebut dapat membantu pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman," paparnya.

Arief menambahkan Kampung Sehat adalah mitra pemerintah dan dibentuk dari kepdulian masyarakat terhadap lingkungannya.

"Maka itu, perlu adanya kerjasama semua pihak untuk mempercepat pembangunan di kota tangerang secara fisik maupun SDM," tandasnya.

Kampung PHBS Cipondoh Makmur banyak memiliki program-program yang kreatif antara lain, adanya tempat sampah di setiap sudut rumah, kebun mini yang terus di rawat, penghijauan yang ada di setiap pekarangan rumah, jalan serta dinding jalan lingkungan yang dicat warna-warni. Di Cipondoh Makmur juga bisa ditemukan Bank Sampah yang pengelolaanya dilakukan secara mandiri dan profesional oleh masyarakat. haryo









Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.