Breaking News
Sabtu, 20 Mei 2017

Yayasan Al Mujahidin: Pelantikan Mabigus Diikuti 750 Peserta

JAKARTA, HR - Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka (Mabigus) adalah suatu badan dalam gerakan Pramuka yang memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, materiil dan finansiil kepada gugus depan, satuan Pramuka, Kwartir gerakan Pramuka dari tingkat nasional sampai dengan kwartir ranting.

Kegiatan pelantikan Mabigus 08–035 dan 08–036 gudep Umar bin Khattab dan Siti Masithoh serta perkemahan penggalang dan penegak SMP – Sumpah Pemuda kelas VII dan SMK - SMA kelas X dan kelas XI Adapun Kepala Sekolah yang hadir diantaranya adalah Hj Hamiah SPd (Kepsek SMP Sumpah Pemuda), H Rusdi MPd I (SMA Sumpah Pemuda), Marali SIP, MPdI.

“Selamat dengan dilantiknya Ka Mabigus dan para Pembina Gudep di yayasan Al Mujahidin, semoga kegiatan Pramuka lebih maju lagi. Sesuai dengan nama Gudepnya Umar bin Khattab dan Siti Masithoh. Mudah–mudahan Pramuka di MI, SMP, SMA dan SMK Sumpah Pemuda menjadi orang – orang yang berjiwa pemberani, pembela kebenaran dan kukuh serta tegar jiwanya,” jelas Ka warcab (Perwakilan) dan Ka Kwaran Bambang Suprapto.

Selanjutnya, disebutkan, “setelah membaca Tri Satya, maka telah terucap janji/ sumpah akan melaksanakan isi dari Tri Satya dan menjalankan Dasa Dharma. Semoga dengan dilantik dan dikukuhkannya, Sekolah Sumpah Pemuda akan menambahkan giat gerakan Pramuka di kwaran Kembangan khususnya dan Jakarta Barat pada umumnya. Selamat dan sukses Sekolah Sumpah Pemuda.” jm







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.