Breaking News
Kamis, 28 September 2017

Bupati Kapuas Hulu Lakukan Penancapan Tiang Pembangunan Gedung Polnep

KAPUAS HULU, HR - Penancapan tiang pondasi pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Polnep di lahan sebesar 18 ha di Komplek BTN Desa Kedamin Darat Kecamatan Putussibau Selatan, Kamis (28/9/17).

Bupati Bersama Dengan Rektor Polnep Kalbar 
saat penancapan tiang di bangunnya 
Gedung Polnep Kapuas Hulu.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Derektur Polnep Kalbar mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Agus Mulyana, SH, Sekda Kapuas Hulu, Ir HM Sukri, MM, Camat Putussibau Selatan, dan Kapolsek.

Sebelum penancapan dimulai dilakukan tepung tawar yang merupakan adat istiadat dan budaya Kapuas Hulu, oleh para pemangku adat Dayak dan Melayu di Putussibau.

Setelah itu, barulah Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH melakukan secara simbolis pengecoran tiang pondasi menggunakan semen yang ditumpahkan kedalam lobang yang telah disediakan, kemudian disusul oleh Rektor Polnep, mantan Wakil Bupati, dan Sekda.

Kepada HR, Bupati mengatakan bahwa tahap pembangunan Gedung Polnep ini dengan mengalokasikan dana APBD sebesar Rp 2 miliar, kemudian adanya bantuan hibah Pemerintah Pusat sebesar Rp 9 miliar.

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan awal, yaitu pembangunan gedung praktek mahasiswa, dan gedung lab yang dilaksanakan secara maraton, mengingat gedung tersebut sangat-sangat diperlukan oleh mahasiswa. Sedangkan gedung tempat perkuliahan akan di bangun secara bertahap.

“Karena janji Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke perbatasan Badau akan merealisasikan pembangunan seperti apa yang diinginkan masyarakat Kapuas Hulu saat tanya jawab dengan tokoh masayarakat,” tutur Nasir. mulyadi






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.