Breaking News
Minggu, 15 Oktober 2017

Anggota DPRD Kab Muara Enim Reses

MUARA ENIM, HR - Faisal Anwar SH sebagai Ketua Komisi I DPRD Kab Muara Enim mengungkapkan siap membantu untuk menindak lanjuti apa yang belum terlaksana maupun yang belum terselesaikan. Demikian disampaikannya saat melakukan reses di Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, (11/10).

Desa Harapan Jaya merupakan wilayah pertanian produktif, jangan sampai ada perusahaan Pertambangan beroperasi sehingga menggangu pertanian dan ekonomi masyarakat.

"Jangan sampai satu tahun anggaran tidak adanya pembangunan. Sudah ada dana, baik itu dari pusat maupun daerah yang sudah disalurkan,” ujarnya.

Faisal berharap adanya usulan masyarakat yang dapat diusulkan oleh pihaknya kedepannya.

Kehadiran Faisal disertai Mardalena dan Piyardi dari Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim juga didampingi perwakilan dari SKPD terkait serta Kades Unit 7, Surat; Kades U8 Achmedi, Kades U6, Doel Sambiono beserta warga perwakilan ketiga desa tersebut.

Faisal juga mengingatkan bahwa di Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan pesta demokrasi; Pilkada Bupati, dan berharap berjalan dengan baik dan sukses.

Dalam acara dialog terbuka, perwakilan masyarakat menyampaikan tentang pembangunan infrastuktur; pembangunan jalan ada yang belum dilakukan bahkan ada yang sudah dibangun namun dalam waktu singkat sudah rusak kembali. Selain itu jalan produksi dari lokasi kebun yang berdekatan dengan PTPN 80% rusak, belum lagi menjelang musim hujan, masyarakat susah untuk mengangkut hasil pertaniannya (kelapa sawit-red). Jalan tersebut sangat vital dan sangat dibutuhkan masyarakat.

“Jembatan penghubung Blok A dan Blok B juga putus, jadi kami mohon segera dilakukan perbaikkan,” ujar warga.

Anggota Komisi IV lainnya, Piyardi, menyampaikan agar dibentuk Kelompok Tani bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga selain hasil dari kelapa sawit. Pemerintah telah menyiapkan sarana permodalan dengan subsidi bunga pinjaman. Lebih lanjut mengenai jembatan yang putus, Piyardi minta perwakilan Dinas Bina Marga segera cek ricek ke lokasi agar pada anggaran 2018 nanti dapat terealisasi. ja






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.