Breaking News
Kamis, 19 Oktober 2017

Desa Darmo Giat Berdayakan Masyarakat

MUARA ENIM, HR - Guna memberdayakan masyarakat Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Kepala Desa mengajak masyarakat membangun usaha desa. Bentuk usaha desa yang sudah dilaksanakan berupa bengkel cucian motor dan budidaya jamur tiram. Bengkel cucian yang sudah berjalan, sedang sekarang yang lagi dijalankan berupa budidaya jamur tiram.

Kepala Desa Darma, Yangcik, berharap agar masyarakat turut serta dalam budidaya jamur ini. Sebab budidaya jamur ini dapat menambah penghasilan keluarga.

"Dengan adanya budidaya ini sudah terbukti jika ditangani secara serius dapat menghasilkan. Kita sudah melaksanakannya , Alhamdulillah walaupun masih sedikit," ujar Yangcik.

Mariana , salah seorang perangkat desa sebagai pengelola jamur tiram di Desa Darmo, mengungkapkan, "budidaya ini sangat menguntungkan dan cukup banyak peminatnya. Namun karena baru memulai, jadi hasilnya belumlah seberapa. Jika budidaya ini dilakukan lebih banyak lagi tentu hasilnya akan lain, karena permintaannya cukup banyak," ujar Mariana. ja








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.