Breaking News
Sabtu, 14 Oktober 2017

Formimata Desa Belimbing Gelar Aksi Galang Dana

TANGERANG, HR - Forum Silaturahmi Majlis Ta’lim Desa Belimbing (Formimata) menggelar Penggalangan dana peduli kemanusiaan muslim Rohingya dan Do’a bersama lintas agama di lapangan terbuka Simpang enam, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 08 Oktober 2017.

Ustadz Nurhasan, ketua panitia kegiatan yang diwakili oleh Ustadz Sayuti dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Do’a bersama antar lintas agama sekaligus penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Myanmar yang sekarang sangat memerlukan bantuan kita semua.

“Kita semua tahu, saat ini di Rakhine Myanmar telah terjadi kezaliman yang luar biasa, Ratusan bahkan jutaan saudara kita seiman, dibunuh dengan sadis,” katanya.

Sementara itu, Maskota, Kades Belimbing dalam sambutannya mengatakan, kita sebagai umat Islam khususnya di Desa Belimbing dan umumnya yang ada di Kabupaten Tangerang bahkan seluruh dunia perlu menaruh perhatian terhadap nasib muslim Rohingya.

“Saya memberikan apresiasi yang baik terhadap Formimata yang bisa mengajak masyarakat di luar muslim untuk bersama-sama membantu saudara kita yaitu muslim Rohingya,” jelas Kades.

Sesungguhnya orang beriman itu saudara, siapapun dia meski berbeda suku atau bahasa, manakala sudah syahadat itu adalah saudara kita, dan kita seperti satu tubuh jika ada bagian tubuh yang sakit maka semua ikut sakit.

“Mari Bersama-sama jamaah yang hadir dari lintas agama untuk mendoakan, mudah-mudahan umat Islam khususnya di Rohingyah diberikan kekuatan dan pertolongan Allah SWT. Dalam penggalangan dana kali ini panitia dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 15 juta dan itu akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang sedang dalam pengungsian,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa (Kades) Belimbing H Maskota, Kapolsek Teluknaga AKP Yudha Satria, Ketua MUI kecamatan Kosambi KH Adis Ridho, Ketua MUI dan para tokoh lintas agama se Kecamatan Kosambi. Tampak hadir pula unsur Ormas, FPI, Banser, FBR dan majelis taklim se-kecamatan Kosambi. linda







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.