Breaking News
Minggu, 08 Oktober 2017

Gedung Asrama HIPMA Gowa Tak Terawat

GOWA, HR - Gedung Asrama Mahasiswa HIPMA Gowa yang terletak di Makassar tepat di Jalan Recing Center II No 6, cukup memprihatinkan. Bangunan bercat putih itu tampak kumuh dan tidak terawat. Pompa airnya tidak mengalir serta listrikpun menunggak.

Lumut terlihat tumbuh di dinding bangunan, atapnyapun sudah bocor. Saat hujan turun, lantai bangunan menjadi becek, genangan air tampak di beberapa bagian ruangan.

Tidak terlihat upaya untuk membersihkan bangunan tersebut, butuh perhatian khusus karena ini merupakan fasilitas para pelajar dan mahasiswa yang berdomisili di Gowa.

Hal ini diungkapkan Nurdin Beta selaku Ketua Umum DPP HIPMA Gowa Periode 2016-2018. Selama ini bangunan tersebut belum tersentuh baik perawatan ataupun anggaran, baik pemerintah daerah maupun Pemerintah Sulawesi Selatan.

"Sejak berdirinya bangunan, asrama tersebut tidak ada sentuhan," jelasnya.

Nurdin berharap Pemerintah Kabupaten Gowa maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memperhatikan gedung ini, dilihat kondisinya sekarang sangat memprihatinkan.

"Saya berharap kepada pemerintah agar kiranya diperhatikan kami punya asrama. Karena ini merupakan bagian dari fasilitas bagi pelajar dan mahasiswa. Sementara Kabupaten Gowa identik dengan pendidikan, namun tidak relevan dengan apa yang dirasakan bagi mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut," tandasnya.

DPP HIPMA Gowa pun meminta kepada Bupati Gowa Adnan Puricta Ichsan dan seluruh instansi Pemda Gowa untuk ditindaklajuti mengenai kondisi asrama tersebut. Karena ini merupakan wadah bagi mahasiswa dan pelajar dari Gowa.

"Kiranya Pemerintah Kabupaten Gowa agar menindaklanjuti dan menjadi perhatian utama kondisi asrama ini, karena di sini tempat berkumpulnya mahasiswa Gowa," harapnya.

Nurdin Beta juga menghimbau para kader agar tidak diam saja melihat kondisi asrama untuk sekretariat HIPMA Gowa yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Kita perlu merapatkan barisan untuk menyikapi soal ini, karena sudah sering dan sudah lama kita hanya dijanji. Seluruh kader segera merapatkan barisan untuk menyikapi soal ini, sebab beberapa kali sering dijanji-janji melulu,” ujarnya.

Perlu diketahui Asrama HIPMA Gowa ini dibangun sejak periode pertama Syahrul YL menjabat Gubernur. Namun sampai sekarang tidak pernah mendapat perhatian khusus oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. kartia








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.