Breaking News
Selasa, 31 Oktober 2017

Genjot Persiapan Menuju Sekolah Adiwiyata dan Adipura

GOWA, HR - Berbenah langkah awal setiap sekolah untuk menuju perubahan yang lebih baik kedepannya. Beberapa hal yang harus dilakukan untuk mencapai keberhasilan pendidikan yang berkarakter dan berprestasi tujuan utama pemerintah dengan adanya program adiwiyata yang dicetuskan, adalah membawa menciptakan serta menghasilkan pendidikan, dan pembangunan yang berkelanjutan menjadi lebih baik dan menumbuhkan rasa kesadaran seluruh warga masyarakat kota peduli lingkungan yang sehat, bersih, indah dan nyaman.

Sekolah SD Inpres Tinggi Mae genjot Program adiwiyata menuju tim penilai, ketika media ini dikunjungi media ini, Kamis (26/10/2017), selaku Kepala Sekolah Ahmad Ar S.Pd, mengatakan, pembenahan program adiwiyata sekolah kami sudah melakukan atau sudah banyak yang terbenah contohnya pemeliharaan tamam bunga,sudah siap green house, kolam, pengelolaan sampah dengan 3R, pemilahan, pengomposan, pengelolaan sampah.

“Pembuatan biopori, pengelolaan air limbah, dll semua itu sudah kami benahi yang sementara kami benahi lagi kebun sekolah rencana akan ditanami tanaman jangka pendek dan juga tumbuhan-tumbuhan herbal dan juga baru mengusulkan pembuatan kantin sehat atau kantin kejujuran, jika semuanya itu terbenahi baru kita akan dipantau apa bisa masuk target Adiwiyata tingkat Kabupaten tapi yang intinya sekolah kami sekolah memuju adiwiyata," ungkapnya.

Lanjut ia juga menambahkan Beradiwiyata disekolah mempunyai makna yang sangat berguna bagi warga sekolah bukan hanya karena terlihat indah tapi bermanfaat juga untuk kesehatan tubuh, suasana lingkungan terasa lebih baik, nyaman dan tenang dalam proses belajar mengajar," beradiwiyata sekolah mempunyai makna tersendiri yang berguna bagi warga dan pihak sekolah.

Harapnya dengan kerjasama warga sekolah guru-guru, anak-anak murid, orangtua/wali murid, dan warga masyarakat disekitar sekolah kami semua itu atas dukungan dan kekompakan serta kebersamaannya lingkungan sekolah akan lebih baik kedepannya. kartia







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.