Breaking News
Minggu, 08 Oktober 2017

HUT TNI ke-72 Diguyur Hujan

BALIKPAPAN, HR - Peringatan HUT ABRI ke-72 digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan, (5-10/2017). Upacara bendera dipimpin Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak. Pada upacara dilakukan pemberian Satya Lencana Kesetiaan. Ada tiga orang yang menerima yakni Kapten CZI Sudarno dengan Satya Kecana Kesetiaan 20 tahun dari TNI Angkatan Darat. Serda Sofipul Hidayat dengan Satya Lencana Kesetiaan 16 tahun dari Angkatan Laut Balikpapan. Prada Endro Sujatmiko dari Angkatan Udara Balikpapan.

Usai pemberian Satya Lencana Kesetiaan, Inspektur Upacara melakukan pemeriksaan barisan.

Pada sambutannya, Awang, mengatakan, bahwa Hari Ulang Tahun TNI ini berarti makin bertambah usianya, bertambah juga pekerjaan yang dilakukan bersama rakyat TNI membangun negara ini selain menjaga keamanan. Dengan ikut melaksanakan pembangunan bersama rakyat, maka Dwi Fungsi TNI sudah dilaksanakan oleh jajaran TNI Republik Indonesia.

Hadir pada HUT ini Kasdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safarudin SIK, Komandan Angkatan Udara, Komandan Angkatan Laut, Walikota Balikpapan Rizal Effendi SE, Ketua DPRD Abdulloh SSos serta undangan lain dari paguyuban di Balikpapan, Ketua Organisasi Pemuda, serta veteran yang tidak pernah absen dalam peringatan Hari Ulang Tahun TNI.

Peserta upacara dari Raiders Angkatan Darat satu pleton, Angkatan Udara satu pleton, Angkatan Laut satu pleton, Korsik satu pleton, siswa sekolah satu pleton, Pramuka satu pleton PNS.

Ulang Tahun ini diramaikan dengan devile kendaraan yang dimiliki oleh TNI antara lain kendaraan tank lapis baja.Acara dihibur oleh para kluarga prajurit dengan menampiljan treatrikal perjuanfan. lik






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.