Breaking News
Selasa, 17 Oktober 2017

Jokowi Kunjungi Rakornas Dan Resmikan Klinik Darul Arqam

GARUT, HR - Dalam rangka menghadiri Rakornas Muhammadiyah se - Indonesia yang diselenggarakan di Darul Arqam Kabupaten Garut, Jawa Barat, Presiden RI Ir. Joko Widodo, Selasa (17/10), datang bersama rombongan menteri kabinet kerja.

Kedatangan Presiden merupakan undangan dari Pengurus Pusat Muhammadiyah sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut. Dalam kunjungan kerjanya, Presiden menghadiri Rakornas Muhammadiyah se - Indonesia dan meresmikan langsung klinik Darul Arqam yang terletak di Jl. Raya Garut - Tasik.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini mendapat antusias masyarakat Garut yang ingin menyaksikan kedatangan Jokowi di tengah ketatnya penjagaan personil aparat gabungan TNI-Polri dan Komando Kesiapsiagaan dan Kewaspadaaan Angkatan Muda Muhamadiyah (KOKAM).

Para peserta maupun undangan yang hadir terlebih dahulu harus memperlihatkan kartu yang sudah diberikan panitia, kemudian melakukan pemeriksaan manual petugas Paspampres dan scane detektor.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh para menteri kabinet kerja diantaranya Mendikbud Muhadjier Efendi, Menteri PU, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Ketua Umum Muhammadiyah Dr. H. Khaedar Nasir, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, Kapolres Garut, Pomdam, Danrem 062 Tarumanegara, Kodim 0611 Garut, Bupati Garut, Muspida Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Presiden RI Ir. Joko Widodo, mengatakan, Negara Indonesia merupakan negara yang sangat besar landscape politik, interaksi sekarang berubah sangat cepat akibat pemahaman medsos yang sangat buruk. Bila permasalahan tersebut tidak ada yang membentengi, ungkap Jokowi, akan merusak generasi kita.

Jokowi berharap, dengan adanya pemahaman melalui pendidikan berbasic agama salah satunya oleh pondok pesantren Darul Arqam, setidaknya dapat membentengi para generasi dari pengaruh negatif medsos yang sekarang jadi ancaman bangsa.

Seusai acara tersebut, Presiden bertolak langsung menuju kerkop Garut di Jl. Merdeka guna penyerahan 6.000 sertipikat hak atas tanah program strategis nasional pendampingan dan fasilitas serta kerjasama akses refrom. deni






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.