Breaking News
Senin, 30 Oktober 2017

Kajati Bali Tinjau Pembangunan Gedung Kantor Kajari Badung

BALI, HR - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali Dr. Jaya Kesuma, SH, Senin (23/10) meninjau proyek pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Badung yang berlokasi di sebelah timur Terminal Mengwi di Desa Mengwitani. Saat peninjauan Kajati Bali didampingi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung IB Surya Suamba, serta Kabag Humas Setda Badung I Putu Thomas Yuniarta dan Kabag Hukung Komang Budi Argawa.

Bupati Badung dan Kajati dalam Pemaparan 
Pembangunan Gedung Kajati Bali di Mengwi.
Dalam peninjauan Kajati Bali Jaya Kusama mengajak serta Kajari Denpasar, Kajari Tabanan, Kajari Gianyar serta Kajari Karangasem. Pada kunjungannya Kajati mengecek pembangunan gedung utama/kantor yang berlantai III. Setiap lantai tak lepas dari pengamatannya dan sesekali memberikan pertanyaan kepada pelaksana kegiatan. Proyek pembangunan gedung Kantor Kajari Badung ini sepenuhnya dari APBD Badung tahun 2017, dengan total anggaran Rp 29.044.675.618. Termasuk lahan seluas 1 hektar juga dibahkan untuk pembangunan gedung kantor yang terdiri dari 7 kegiatan.

Diantaranya, pos jaga dan pos pelayanan hukum, gedung kantor Kejari, gedung serbaguna, gedung barang bukti/arsip, dharma kariani klinik ruang koperasi dan kantin, rumah dinas Kejari dan lima unit rumah dinas Kasi, serta pembangunan pagar dan candi bentar. Pada kesempatan tersebut, Kajati Jaya Kesuma mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung Giri Prasta yang sudah memiliki pemikiran kedepan untuk membangun gedung Kantor Kejari Badung ini. "Pembangunan Gedung Kejari ini merupakan bukti Bupati Giri Prasta sangat komit dan perduli pada pelayanan prima bagi pencari keadilan,"ungkap Jaya Kesuma. Dia hanya berpesan agar penyelesaian proyek bangunan bisa sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Dibagian lain, Bupati Badung Giri Prasta disela-sela peninjauan pembangunan gedung Kantor Kejari Badung menekankan kepada Konsultan agar senantiasa mengawasi pekerjaan pembangunan ini. "Kalo Bisa pantau setiap hari sehingga jika ada spek yang tidak sesuai dalam kontrak dan rencana dapat segera memberikan teguran. Dan untuk kontraktor agar bekerja dengan profesional. Jika pekerjaan ini memerlukan tambahan tenaga segera tambahkan tenaga kerja, jangan sampai proyek ini tertunda akibat kekurangan tenaga kerja," ingat Giri Prasta.

Kepala Dinas PUPR Surya Suamba memaparkan sampai saat ini telah tercapai realisasi proyek sebesar 75,313% dari target 75,30%. Pihaknya berjanji akan mengenjot pekerjaan, dan optimis akan selesai tepat waktu.

"Pada peninjauan tadi Bapak Kajati juga mengingatkan agar proyek bisa selesai sesuai jadwal. Beliau juga meminta saat peresmian taman-taman juga juga telah selesai," ungkapnya. ans







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.