Breaking News
Selasa, 31 Oktober 2017

Kampung Pemuda di Kelurahan Gandasari Mengajarkan Keindahan

TANGERANG, HR - Mulailah peduli pada lingkungan, dengan mempercantik setiap RW di wilayah Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang. Meningkatkan kreatifitas remaja pemuda di tingkat kecamatan dan kelurahan, Dispor mengelar Festival dan Lomba diantaranya Mural, Band musik dan dua lomba kearifan lokal sesuai dengan potensi wilayah.

Bagian rangkaian lomba tingkat Kota Tangerang Kelurahan Gandasari sibuk menata dengan nuasa keindahan di Kampung Cikoneng Kelurahan Gandasari Kota Tangerang.

“Jika hal ini dapat dilakukan untuk mengangkat suatu potensi di setiap wilayah karena Kota Tangerang terdiri dari 13 kecamatan yang memiliki karakter yang berbeda-beda dari ciri khas sendiri,” ujar Edih SSos pada HR ketika ditemui di lokasi keindahan dan kenyamanan di Kampung Cikoneng.

Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang melakukan aksi Mural yang bertema tentang keindahan dan kebersihan lingkungan dengan sentuhan seni. Kaum muda melukis tembok dengan rangkaian warna-warni, conblok jalan juga dilukis untuk menggambarkan keindahan dan keasrian. Hal ini dilakukan warga Kelurahan Gandasari sekaligus mempromosikan Kota Tangerang sebagai kota layak huni.

“Begitu indah jika dilihat pada waktu malam hari dan sore hari. Merupakan antusias warga Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, menyambut adanya kampung pemuda yang diadakan lomba-lomba yang sudah dilaksanakan seperti lomba bola tendang, futsal dan lomba catur serta keindahan kegiatan macam ini harus digunakan sebagai motifasi dan kreatifitas pemuda di Kota Tangerang untuk dapat melakukan hal-hal yang sangat positif agar terjauh dan terhindar dari perilaku pergaulan bebas,” ungkap Lurah.

Salah satu warga mengatakan kepada HR, bahwa dirinya senang dengan diberikan ruangan ide agar para pemuda dapat berkreasi dan bakatnya dapat disalurkan. Akulterasi budaya dilakukan di Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang dilaksanakan oleh semua RW, Karang Taruna, kader posyandu, ibu PKK, kegiatan ini memotifasikan ke seluruh para pemuda agar menjadi pemuda yang terbaik di setiap wilayah. linda








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.