Breaking News
Kamis, 05 Oktober 2017

Kapolsek Curug Hadiri Acara 10 Muharam 1439 H dan Santuni Anak Yatim

TANGERANG, HR - Dalam Rangka menyambut Hari besar Islam 10 Muharam 1439 H, Kapolsek Curug Kompol Effi, MZ. SH, MH menghadiri kegiatan Hari Besar Islam serta menyantuni anak 165 anak yatim piatu. Acara itu diselenggarakan oleh Yayasan MTs dan SMK AL-Hikmah di Jalan Raya STPI Curug Kp Kontrakan RT 02/08 Desa, Kadu Jaya Kec Curug Kab Tangerang, Banten, Sabtu (30/9).

Kapolsek Curug Kompol Effi MZ SH MH 
saat memberikan sambutan dan 
didampingi Kepsek MTs Hibar memberikan 
santunan kepada Anak Yatim.
Kehadiran Kapolsek Curug Kompol Effi, MZ, SH, MH didamping Binamas Desa Kadu Jaya Aiptu Sangidu dan beberapa anggota Polsek Curug. kedatangan rombongan disambut hangat oleh Kepala Sekolah MTs Hibar, M Soleh SE, SPd dan Kepala SMK Al-Hikmah Asep Ibrohim, SPd, serta Dewan Guru dan undangan.

Kegiatan yang terselenggara MTs dan SMK Al-Hikmah ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Dari 2.000 orang yang hadir di acara tersebut, diantaranya seluruh siswa-siswi MTs dan SMK Al-Hikmat, aparatur Pemerintah Desa Kadu Jaya, Muspika Camat Curug, Danramil 07 Curug yang diwakilkan Babinsa Desa Kadu Jaya, Binamas Desa Kadu Jaya, orang tua wali, tokoh masyarakat,dan tokoh agama, Pimpinan Ponpres Mitahul Choer, dan Pimpinan Majlis Ta’lim Al-Istiqomah Bitung. Sementara Pengamanan langsung diturunkan dari anggota Polsek Curug serta Jajaran Anggota Citra Bhayangkara Mapolsek Curug.

Berbagai Kegiatan yang telah disusun oleh Panitia Penyelenggara diantaranya, Dzikir dan Syalawat, Marawis MTs dan SMK Al-Hikmah, Tari Saman SMK, Hadroh MTs, Nasyid MSQ, dan Pembacaan ayat Suci Al’Quran dibacakan oleh Ahmad Ardiansyah dan Astin Nurqomariah, Tausyiah Oleh Ustad Heri Sukano dan ditutup doa oleh Ustad M. Dimiyati SAg.

Kompol Effi mengatakan, "sama seperti adik-adik sehingga saya punya kewajiban beban moril bersama dengan Pemerintah. Oleh karena itu saya sampaikan kepada anak-anakku semua bahwa anak-anakku harus selalu bisa berkomunikasi kepada pihak kepolisian atau pihak rekan-rekan lain."

Berfoto bersama usai menyantunin anak yatim
“Karena memang sekarang ini jamannya sudah berbeda, banyak kejahatan yang tidak kita pikirkan dan itu akan selalu terjadi di wilayah kita. Dengan adanya Hari Besar Islam ini, saya menghimbau bahwa seperti yang sebelumnya saya sampaikan bahwa tugas anak-anakku adalah belajar, belajar dan menjalankan semua perintah guru. Khususnya kepada adik-adik Yatim Piatu jangan putus asa. Bahwa kami semua yang termasuk di Kepolisian dan TNI semua akan membantu, apa bila ada kesulitan-kesulitan yang dialami anak-anakku selama proses pendidikan akan berjalan. Di posisi akhir, yakni posisi terbaik adalah bekerja dan jangan lupa agama yang paling utama. Jaga kebersamaan, jaga kekompakan sesama teman, saling menghormati sesama teman, guru dan orang tua," ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepsek MTs Al-Hikmah Hibar, M, Soleh SE SPd tak henti-hentinya memanjatkan rasa puji syukur dan ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh Panitia Penyelenggara, Dewan Guru, siswa-siswi MTs dan SMK Al-Hikmah, Kapolsek Curug Kompol Effi, MZ, Binamas, Babinsa dan rekan-rekan Citra Bhayangkara Polsek Curug, yang kesemuanya sudah menyukseskan acara memperingati Hari Besar Islam 10 Muharam 1439 H dan santunan anak yatim piatu hingga usai.

“Harapan kedepan, mudah-mudahan acara ini akan jauh lebih baik lagi," ujarnya. angga mc










Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.