Breaking News
Selasa, 31 Oktober 2017

Meresahkan Warga, Kondisi TPA Sampah Sangat Kumuh

MELAWI, HR - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Desa Tanjung Tengang masih memprihatinkan, dimana pengawasan kebersihan terkesan tutup mata. Hal ini disampaikan salah satu warga sekitar lokasi TPA, Bagus, bahwa sampah yang tidak terawat berserakan di tepi jalan, serta bertumpukan di depan pos jaga.

Tempat pembuangan sampah tersebut dikeluhkan warga, selain tidak terawat juga volume yang besar menjadi tidak teratur. Sampah sering meluber sampai di Jalan, serta bertumpukan di Pos penjaga di TPA. Sejauh ini lokasi tempat pembuangan akhir sampah yang berada di desa Tanjung Tengang itu kondisi tempat pembuangan sampah sementara itu sangat kumuh dari jalan.

Warga setempat sangat berharap agar instansi terkait menangani sampah dapat lebih disiplin saat membuang sampah. Jangan buang sampah sembarangan. “Buanglah sampah pada tempatnya,” ucapnya.

Wartawan Harapan Rakyat mengamati kondisi tempat pembuangan akhir sampah itu memang sangat memprihatinkan. Bahkan, sampah meluber sampai ke jalan dan menumpuk didepan pos jaga.
Bagus meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan Kabupaten Melawi untuk dapat menata dan mengelola sampah yang menumpuk di beberapa titik.

Terutama yang di depan pos penjaga, karena sudah menimbulkan aroma yang tidak sedap. Bahkan, warga setempat sudah melakukan penolakan karena di tempat pembuangan sampah tersebut sudah tidak di urus oleh pihak kebersihan. abd






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.