Breaking News
Kamis, 19 Oktober 2017

Pengajian Bulanan Kaum Ibu Kelurahan Duri Kosambi Cengkareng Jakbar

JAKARTA, HR – Menjalin silaturahmi antara aparat pemerintah dengan masyarakat Kelurahan Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui pengajian rutin bulanan, termasuk pengajian kaum ibu yang sebenarnya sudah lama ada tapi karena sesuatu hal sempat tersendat.

Sekkel Rita saat memberikan sambutan
Acara dimulai ba’da zuhur dengan pembacaan surat yaasin, dan Sekkel, Rita mewakili Lurah menyampaikan sambutannya dan rawi dipimpin oleh ibu Hj Ayat Sumiati serta pembacaan ayat suci Al qur’an oleh ibu Janih. Seiring waktu berjalan, terlihat sekali aula gedung Kelurahan lantai 3 dipenuhi oleh jamaah kaum ibu, masyarakat Kelurahan Duri Kosambi sangat antusias sekali dengan adanya pengajian bulanan kaum ibu ini.

Sambutan pertama diisi oleh bu Lurah yang juga sebagai Ketua Penggerak PKK Kelurahan Duri Kosambi. Dalam sambutannya, Lurah mengucapkan terima kasih kepada semua warga terutama kaum ibu yang telah menyempatkan hadir ke acara ini. Dan tak lupa juga selalu menghimbau kepada warganya untuk tetap menjaga lingkungan bersih dan sehat.

Rita selaku Sekkel sekaligus mewakili Lurah Duri Kosambi menyampakan pesannya kepada warga Kelurahan Duri Kosambi agar dapat mendukung program pemerintah mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Ustdzah Hj Rohana (kiri) Ibu Lurah (kanan)
Contoh program pemerintah dalam hal ini adalah PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Kegiatan yang diadakan setiap minggunya dilakukan oleh petugas Jumantik untuk mendatangi rumah – rumah warga. Dalam kesempatan itu pula Sekkel memberikan informasi akan adanya pengobatan gratis dari univ Trisakti. Kupon diberikan kepada RW terdekat diantaranya RW 01, 02, 03, 07, 013 untuk dibagikan kepada warga masing – masing. Program berikutnya Kerja bakti dan untuk Kelurahan Duri Kosambi masuk penilaian Kota Sehat Tingkat Provinsi diwakili oleh wilayah RW 014. Dan program PKK pelatihan kain perca yang akan dilatih oleh dosen Trisakti .

Panitia pengajian kaum Ibu Rw 01 mengajak kita untuk senantiasa mengingatkan kepada kita semua untuk selalu mempertebal iman kita, mengoreksi diri menuju kebaikan.

Dalam kesempatan itu pula diperkenalkan kepada warga Duri Kosambi ibu RW 01 periode 2017 – 2020 yang belum lama ini menjabat. Pengajian kali ini bertindak sebagai panitia adalah RW 01 dan untuk bulan – bulan berikutnya berlanjut kepada RW – RW lainnya di kelurahan Duri Kosambi.

Di tempat terpisah Lurah Duri Kosambi Drs Irwansyah Alam M. AP mengatakan kepada HR, kalau bisa ada anggaran lagi untuk kegiatan – kegiatan kaum ibu.

“Melalui pengajian bulanan ini kita dapat juga menyampaikan pesan – pesan pembangunan dan program – program pemerintah untuk kemudian diteruskan kepada masyarakat dan itu sangat membantu tugas saya sebagai lurah “. Pungkasnya. jm














Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.