Breaking News
Selasa, 17 Oktober 2017

Pertama di Kab Gowa, GS8 Program Puskesmas Bontomarannu

GOWA, HR - Gerakan 'S' Delapan (GS8) merupakan program kesehatan Puskesmas Bontomarannu yang baru - baru ini Lounhcing di salah satu Mesjid di Kec Bontomarannu. Bahkan, Camat Bontomarannu Muh Sabir Bangsawan sangat merespon kegiatan Gerakan 'S' Delapan. Demikian diungkapnya saat ditemui di kantornya, Senin (16/10), di Jalan Poros Malino Kec Bontomarannu Kab Gowa.

Masyarakat Bontomarannu dengan adanya kegiatan Gerakan 'S' Delapan semakin semangat mengunjungi Mesjid di hari Sabtu subuh dan menyelesaikan kegiatan Gerakan 'S' Delapan (GS8) yaitu Sabtu, Shalat, Subuh, Suluh, Sayur Buah, Senam, Sehat, Syurga. Dan sangat tinggi silaturrahim sosialnya disamping manfaat kesehatan.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk diikuti dan dilaksanakan khusus delapan 'S' ini pelaksanaanya dihari Sabtu subuh, karena usai shalat subuh ada suluh, sayur buah, senam, sehat, syurga, jadi gerakan 'S' delapan saya sendiri mengikuti dan melaksanakan juga melihat peserta jama'ah subuh 80% adalah orang tua. Tapi sejak program ini berjalan jadi banyak yang mengunjungi Mesjid diwaktu Sabtu subuh," ujar Sabir sembari mengajak masyarakatnya menjalankan ibadah dan sehat.

Sementara di hari yang sama, tim wartawan Online HR menemui Kepala Puskesmas Bontomarannu dr.H.Alamsyah di ruang kerjanya. Alamsyah mengatakan bahwa Gerakan S 8 ini sudah berjalan 8 bulan sejak Februari 2017, dan program ini pertama di Kabupaten Gowa diadakan di Kecamatan Bontomarannu.

“Awalnya, ini program saya tidak begitu yakin berjalan karena mengumpulkan orang di waktu subuh dan diajak untuk bergerak, senam, kegiatan - kegiatan kesehatan. Tapi ternyata luar biasa respon masyarakat. Jadi awalnya satu titik Mesjid yang dekat - dekat Puskesmas yang gampang dijangkau, kemudian kita lihat perkembangannya ternyata respon masyarakat bagus, kita pindah ke titik lain, dan sekarang sudah 10 titik Mesjid yang rutin melakukan Gerakan S8 dan jumlah jemaahnya meningkat terus. Kalau sebelumnya jemaah hanya 20 orang, sekarang berkisar 90-an jemaah," jelas Alamsyah, sambil berharap dengan GS8 ini tidak berhenti tidak ada putusnya sesuai dengan angka yang menurut saya angka 8 adalah angka yang unik tidak terputus. kartia/muslimin







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.