Breaking News
Minggu, 08 Oktober 2017

Pimpinan BSB Kancab Lahat Warning Nasabah

MUARA ENIM, HR - Pimpinan Bank Sumsel Babel (BSB) Kantor Cabang Kabupaten Lahat, Tabroni, mengingatkan para nasabah, khususnya pensiunan PNS peserta Taspen dan calon pensiunan, untuk waspada terhadap modus penipuan yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Dikatakan Tabroni, selaku mitra, pihaknya sudah menerima surat dari PT. Taspen (Persero) yang pada intinya mengingatkan para nasabah agar tidak mudah tergiur dengan informasi-informasi yang mencatut mengatasnamakan BUMN tersebut.

Dalam suratnya, sebagaimana diterima Bank Sumsel Babel, PT Taspen menerangkan, pihaknya tidak pernah membagikan laba, deviden, maupun SHU kepada pensiunan. PT. Taspen juga tidak pernah memungut biaya apapun kepada para pensiunan dalam pengurusan pembayaran uang pensiun maupun Tabungan Hari Tua (THT).

“PT. Taspen juga tidak pernah menugaskan pegawainya untuk menemui para pensiunan, dengan meminta uang jasa pengurusan. Disamping itu, apabila ada PP (Peraturan Pemerintah, red) untuk membayarkannya, PT. Taspen akan langsung mengirimkan uang para pensiunan ke masing-masing kantor bayar, termasuk Bank Sumsel Babel sebagai salah satu mitra,” urainya.

Karenanya, dikatakan Tabroni, jika ada oknum yang menjanjikan para pensiunan akan mendapat sejumlah uang dari PT. Taspen serta menawarkan diri mengurus dana pensiunan dengan meminta sejumlah uang, maka yang demikian dapat dipastikan merupakan modus penipuan.

“Silahkan koordinasikan dengan kami atau melaporkan ke pihak berwajib jika nasabah mendapati hal hal seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Nuri, salah seorang PNS yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun, mengaku cukup khawatir dengan merebaknya modus penipuan mengatasnamakan PT. Taspen ini. Dirinya menyambut baik langkah Bank Sumsel Babel Kabupaten Lahat, yang selama ini aktif menggelar sosialisasi bagi para calon pensiunan PNS.

“Saya sendiri nantinya akan menyerahkan pengurusan Taspen ini melalui Bank Sumsel Babel,” ujarnya. rh/ja






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.