Breaking News
Minggu, 01 Oktober 2017

Program Garda Inspirasi Syariah Diapresiasi Warga Kab Gorontalo

GORONTALO, HR - Sejak di launching pada Agustus 2017, dapat disimpulkan bahwa Program Garda Inspirasi Syariah diterima dengan baik di Kabupaten Gorontalo, khususnya wilayah Batuda Cs yang terdiri dari enam kecamatan yaknoi Kec Batudaa, Tabongo, Dungalio, Bongomeme, Biluhu, dan Batudaa Pantai.

Sambutan hangat oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo khususnya 6 kecamatan tersebut terbukti dangan begitu antusiasnya masyatakat terhadap program yang diinisisasi oleh Roman Nasaru SE, MM atau sering di sapa Kakak Roman oleh Garda Pemuda Nasdem Kab Gorontalo.

Program ini terinspirasi olehnya saat melihat adanya kegelisahan masyarakat khususnya Batuda Cs yang sulit dalam mendapatkan bantuan modal usaha kecil dan menengah, baik dari perbankan maupun dari koperasi simpan pinjam. Dengan ini, tokoh inspiratif tersebut telah meluncurkan program kreatif yang sangat bermaaf untuk masyarakat sekitar.

“Program ini difokuskan untuk masyarakat miskin yang memang benar-benar butuh bantuan,” ujar Roman.

Dua kelebihan utama dari program ini yaitu menggunakan konsep arisan yang bantuan bersifat bergulir untuk semua anggota arisan. Yang kedua, setiap yang mendapatkan bantuaan modal usaha dalam bentuan pinjaman dana ini bersifat konsep syariah (tanpa bunga).

Karena memang pada dasarnya niatan Roman ketika meluncurkan program ini adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Bantuda Cs yang terindikasi wilayah di blacklist (daftar hitam) oleh perbankan maupun koperasi simpan pinjam.

Program yg bertemakan garda inspirasi sariah ini di nahkodahi oleh Rusli Dunggio S.AG sebagai Ketua Garda Pemuda Nasdem serta bekerja sama dengan seluruh ketua dan pengurus garda kecamantan se Kabupaten Gorontalo.

Adanya program ini masyarakat merasa diperhatikan oleh pemuda-pemuda yang selalu memperjuangan gerakan perubahan.

Dengan ini masyarakat terbedayakan dari program garda inspirasi sariah. Harapan masyarakat kedepan, semoga program ini berkelanjutan sehingga mereka terus mendapatkan manfaat yang lebih dari program ini.

“Masyarakat merasa senang masih ada orang yg mau berbuat hal yang sangat membantu masyarakat kabupaten gorontalo khususnya Batudaa Cs , ujar rusli. rian






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.