Breaking News
Selasa, 17 Oktober 2017

PT Wika Gedung Tidak Indahkan Kenyamanan Lingkungan Dan Keselamatan Kerja

GARUT, HR - Pembangunan rusunawa yang terletak di Jl. Margawati Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang dilaksanakan oleh PT. Wika Gedung diduga tidak mengindahkan kenyamanan lingkungan warga sekitar dan keselamatan para pekerja, padahal jelas terpampang instruksi SOP gambar keselamatan dalam bekerja yang di tempel oleh PT. Wika Gedung sendiri.

Seorang pekerja sedang bekerja
diatas ketinggian 15 meter tanpa
menggunakan property keselamatan kerja.
Ketika ditemui media di lokasi proyek di Margawati Garut, Jawa Barat, Selasa (17/10), manager lapangan PT. Wika Gedung, Qobul, tidak bisa ditemui dan diganggu. Menurut keterangan dari security proyek, dikarenakan banyak kedatangan tamu.

Menurut Lurah Margawati Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Awang, pembangunan rusunawa yang dialokasikan untuk menampung sekitar 147 kepala keluarga tersebut pasca bencana banjir bandang Garut merupakan kebijakan pemerintah guna meringankan beban para korban dalam hal hunian.

Akan tetapi sangat disayangkan, kata Awang, dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh PT. Wika Gedung sebanyak 31 rumah warga dan kantor kelurahan terkena dampak retak dibagian tembok. Hal ini dikarenakan pembangunan rusunawa menggunakan alat berat yang menimbulkan getaran pada tanah yang berimbas kepada rumah warga setempat. deni

Instruksi SOP keselamatan kerja
yang ditempel di pagar proyek pembangunan.










Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.