Breaking News
Selasa, 10 Oktober 2017

Puskesmas Pallangga Periksa Dini Kanker

GOWA, HR – Dalam rangka hari kanker payudara sedunia Puskesmas Pallangga adakan periksa dini kanker kerjasama dengan Dinas Kesehatan Gowa dan BPJS mengajak masyarakat Gowa periksa dini kanker yang dipimpin langsung Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa, Selasa (10/10), di Jalan Poros Pallangga Kec Pallangga Kab Gowa.

Menurut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj Mussadiyah, mengatakan, tingkat kematian yang paling berbahaya yakni kanker dan sangat rawan bagi Perempuan.

"Tingginya tingkat kematian disebabkan kanker menjadi perhatian Tim PKK Kabupaten Gowa. Di moment peringatan Hari Kanker Payudara Sedunia ini, masyarakat periksakan dini kanker supaya sebelumnya bisa ada solusinya dan jangan sampai telat untuk diatasi karena akibatnya fatal," tandas istri Wakil Bupati Gowa.

Kepala Puskesmas Pallangga mengatakan disela kesibukannya, ada beberapa jenis penyakit Kanker saat ini dan kegiatan ini sudah berjalan lima tahun.

"Ini sudah 5 tahun berjalan selain kanker payudara, perempuan juga rentan dengan kanker mulut rahim, pentingnya pemeriksaan dini," tandas dr.Gaffar.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua PKK dan anggota PKK se Kabupaten Gowa, Camat Pallangga dan jajarannya serta seluruh warga Pallangga. kartia








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.