Breaking News
Senin, 09 Oktober 2017

Satu Lagi, Produk Gorontalo akan Bersaing di Tingkat Nasional

JAKARTA, HR - Provinsi Gorontalo lagi-lagi mencoba mengembangkan produk-produknya untuk dapat bersaing secara global di kancah Pasar Nasional. Jika sebelumnya terdapat beberapa produk UMKM yang sudah lebih awal di kenal oleh masyarakat secara luas, namun kali ini produk UMKM Gorontalo hadir dengan Kue Karawo.

Rama Datau
Kue Karawo merupakan Kue Khas Gorontalo yang nantinya akan menjadi pelengkap oleh-oleh keluarga maupun kerabat di luar daerah jika nanti berkunjung ke Gorontalo. Untuk itu Rama Datau saat dihubungi lewat telepon menceritakan niatnya yang ingin mempromosikan Kue Khas Gorontalo tersebut di ajang Panasonic Gobel Award 2017 yang akan digelar 27 Oktober mendatang.

"Kue Karawo ini akan saya kemas menarik untuk souvenir, dan akan dibagikan kepada tamu undangan dan artis yang akan menghadiri acara Panasonic Gobel Awards nanti" tutur Rama Datau, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Gorontalo, Senin (9/10/2017).

Untuk itu, dirinya akan mengajak kerjasama beberapa UMKM pengrajin Kue Karawo melalui bantuan Wakil Walikota Gorontalo Charles Budi Doku dan istri, untuk dapat menjualnya di Jakarta.

"Kalau berhasil berkembang, para pengrajin Kue Karawo di Gorontalo bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan nilai jualnya juga akan naik, dan kemasannya pun harus menarik juga," ujarnya.

Selanjutnya Kue Karawo ini akan dijual secara online dan door to door ke kantor-kantor yang ada di Jakarta. Kemudian baru akan membuka outlet khusus yang menjual Kue Karawo Khas Gorontalo jika usaha ini mulai berkembang.

"Cita-cita saya ingin memiliki outlet khusus menjual Kue Karawo. Tapi, untuk awalnya jual via online dulu, dan ditawarkan ke relasi kantor saya yang ada di Jakarta," tutup Rama Datau. buyung








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

1 komentar :

  1. Ini baru bilang pemuda yang kreatif dan peduli terhadap produk khas daerahnya.
    Sukses selalu Kaka Rama Datau

    BalasHapus

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.