Breaking News
Kamis, 05 Oktober 2017

Sekda Kabupaten Tangerang Sambut Peserta Kirab Porkab di Kecamatan Curug

TANGERANG, HR - Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Tangerang telah dibuka dengan berbagai iring-iringan kirab yang di mulai dari Kecamatan Cikupa ke Kecamatan Curug Kab Tangerang. Camat Curug Rahyuni pada kesempatan tersebut juga melakukan serah terima Bendera Porkab dari Camat Cikupa untuk diserahkan ke Camat Legok, Selasa (3/10/2017).

Sekda Kab Tangerang
Mochamad Maesyal Rasid
saat melepas Kirab Porkab
Kec Curug menuju Kec Legok.
Turut hadir pada Pelepasan Kirab diantaranya Sekda Kab Tangerang Mochamad Maesyal Rasid, Camat Curug Rahyuni, anggota DPRD Kab Tangerang Ahyani, Danramil 07 Curug Kapten Infantri Jajang Munajar beserta jajarannya, Kapolsek Curug beserta jajarannya, seluruh anggota Citra Bhayangkara se Mapolsek Curug, seluruh Lembaga Pemerintahan Desa, Lurah se-Kecamatan Curug, Kades Cukanggalih selaku tuan rumah Acep, Kades Kadu H Atan, Kades Kadu Jaya H Muhdi, Kades Curug Wetan Sobri, Lurah Curug Kulon H Madroji, Lurah Sukabakti Ombang, Lurah Binong Masitoh, Yayasan Himpul Da’arus Sa’adah H Dede, Korpri, PGRI, Ormas-ormas, pemuda se Kec Curug, dan lainnya.

Kirab merupakan Ritual Khusus pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Tangerang yang berjalan bersama atau beriringan secara teratur, masuk dalam serangkaian upacara yang mendukung terselenggaranya Pekan Olah Raga Kabupaten Tangerang. Kirab ini juga menandakan bahwa acara Porkab Tangerang telah dimulai. Biasanya momen ini cukup menyedot perhatian masyarakat sekitar, dengan adanya pawai berjalan kaki dari satu kecamatan ke satu kecamatan lainnya dari 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang menyaksikan.

“Kirab Porkab Tangerang ini dilaksanakan sebagai penanda dimulainya kompetisi Porkab Tangerang dan nantinya sebagai ajang sosialisasi Porkab Tangerang ke-4," ujar Sekda Kabupaten Tangerang yang akrab disapa Rudy Maesyal.

Mewakili Bupati, Rudy menjelaskan bahwa Kirab Porkab Tangerang merupakan bentuk publikasi atau sosialisasi terhadap masyarakat di 29 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang, yang nantinya akan selesai pada 14 Oktober 2017 di Pagedangan, yang merupakan tuan rumah terselenggaranya ajang Porkab Tangerang ke-4.

Tuan rumah Kades Cukanggalih 
berfoto bersama Ketua I 
Citra Bhayangkara Hibar (pakai Jaket CB) 
didampingi Intel Polsek Curug.
Setelah serah terima dari kecamatan Cikupa ke Kecamatan Curug, Sekda melepaskan peserta Kirab yang langsung menuju Kecamatan Legok. Sementara Peserta Kirab yang mulai bergerak dengan iring-iringan Paskibra Curug dan peserta lainnya berjalan kaki menuju perbatasan Curug-Legok, tepatnya di Candu pom Bensin Gita. Route yang di tempuh melalui jalan pintas, mengingat Jalan Raya Curug dalam pengecoran jalan, maka mengambil jalan pintas melalui Jalan Sentul - padat karya - dan tembus di Polsek Curug.

Pengawalan dan pengamanan diperketat dari Kepolisian Mapolsek Curug, anggota Koramil 07 dan jajaran Citra Bhayangkara Mapolsek Curug. Dan setelah penyerahan Bendera Porkab dari Camat Curug ke Camat Legok, peserta dari Kecamatan Legok kembali memulai perjalanan menuju Kecamatan Kelapa Dua.

Camat Rahyuni saat ditemui HR, mengatakan rasa syukur, haru dan ungkapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Curug dan Lembaga Pemerintahan se-Kecamatan Curug yang telah menyukseskan acara ini.

“Semua komponen masyarakat dan lembaga pemerintahan Kecamatan Curug sudah menunjukan kekompakan dan kebersamaan dalam menyukseskan acara Kirab Porkab Tangerang. Alhamdullillah, semuanya sudah memberi dukungan penuh demi suksesnya dan demi meriahnya acara ini. Hampir semua sekolah yang kita lewati mereka begitu antusias mendukung, semua siswa-siswinya keluar mengibarkan bendera dan berteiak yel-yel untuk suksesnya Kecamatan Curug. Biar kita berharap, berdoa agar kita bisa sukses dalam Porkab tahun ini," pungkasnya. angga mc









Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.