Breaking News
Minggu, 01 Oktober 2017

Seminar Kompetensi SMK Satria Jakbar, I Proud My Major Program

JAKARTA, HR - Seminar kompetensi siswa dengan mengangkat tema meningkatkan pengetahuan serta potensi diri terhadap kompetensi siswa dalam meraih kesuksesan bertempat di sekolah SMK Satria Jakarta Barat dan sebagai pembicara Linda Octarina, SE, EPC, MNLP.

Seminar ini sangat bermanfaat bagi siswa SMK, khususnya kelas XII, karena mereka akan memperoleh wawasan dalam menentukan langkah apa yang seharusnya diambil untuk ke depannya, tinggal bagaimana menyesuaikan dengan bakat dan mnatnya.

Dalam seminar ini pula nantinya para siswa akan mendapatkan gambaran rencana masa depan dengan pertimbangan yang matang, namun tetap mengutamakan keahlian yang dimiliki.

Erwin selaku Kepala Sekolah menjelaskan kepada HR, bahwa seminar ini diadakan berdasarkan pemikiran kekurangan informasi yang didapat oleh siswa di dalam menentukan fase berikutnya setelah lulus dari SMK. Harapan kami mereka sudah memiliki perencanaan, kalau sudah diawali dengan perencanaan maka akan mengerti akan dibawa kemana kedepannya.

“Seminar ini adalah merupakan program baru untuk menjawab analisa kami sebelumnya, bahwa anak kelas tiga tidak memiliki perencanaaan apapun. Untuk anak kelas tiga belajar efektif yang hanya 6–7 bulan maka siswa harus distimulasi. Stimulasi secara formal dengan cara seminar, secara informal dengan cara konseling dengan kami, curhat dengan bidang kesiswaan, berbagi dengan wali kelas. Terpenting kami pihak sekolah sudah memberikan suntikan amunisi kepada siswa tentang pengetahuan dirinya, intinya penguatan diri, lebih dewasa dalam mengambil keputusan,” ujarnya. jm





Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.