Breaking News
Senin, 09 Oktober 2017

Sudin Bina Marga Jakbar Monitor Pekerjaan Saluran di Tanjung Duren Gropet

JAKARTA, HR - Warga Tanjung Duren Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) tidak lama lagi akan terbebas dari ancaman banjir di wilayah tersebut. Pasalnya, saluran di wilayah itu kini sedang dikerjakan oleh PT Duta Kreasi Indah yang pembiayaannya diambil dari pos APBD Tahun Anggaran 2017 Sudin Sumber Daya Air Jakbar.

Kasudin Bina Marga Jakbar Riswan Effendi 
bersama Kasie Jalan dan Jembatan Turmudi 
saat berbincang dengan salah satu pekerja 
dari PT Duta Kreasi Indah.
Senin (9/10), Kasudin Bina Marga Jakbar, Riswan Effendi didampingi Kasie Jalan dan Jembatan Turmudi, meninjau langsung pekerjaan saluran di wilayah Tanjung Duren Kecamatan Gropet. Pekerjaan saluran itu melintasi dua Rukun Warga yakni RW 02 Tanjung Duren Barat dan RW 05 Tanjung Duren Selatan.

Saat ini, pekerjaan tersebut masih tahap penggalian saluran, dan dalam waktu dekat ini akan dipasangkan uditch berukuran 100.

"Lebih kurang 1 kilometer volumenya, dan banyak crossingnya," ujar salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya.

Medan pekerjaanpun terlihat berat, karena pihak pelaksana harus ekstra keras bekerja siang dan malam, agar saat penggalian saluran tidak merusak utilitas di bawah saluran. Pun demikian, agar pada saat penutupan di titik saluran lain, tidak menimbulkan komplain banjir dari warga setempat.

"Kita bekerja secara bertahap. Sekian meter kita menggali saluran, lalu sisanya kita tutup saluran agar air tidak menggenangi titik penggalian. Setelah selesai digali, kami akan langsung pasang uditch, dan menggali kembali di titik saluran lainnya. Material hasil galianpun langsung kita angkut ke tempat pembuangan. Kami tidak boleh lengah," ujar salah satu pekerja dari PT Duta Kreasi Indah.

Johan, salah satu warga yang ditemui HR, mengungkapkan bahwa mobilitas kerja dari pihak pekerja terlihat sangat cepat dan tidak banyak berhenti.

"Kerjanya cepat dan tanggap. Pantang mendengar keluhan warga," ujar Johan.

Kedatangan Kasudin Bina Marga dan Kasie Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga ke lokasi terkait adanya laporan ke pihaknya bahwa saluran lingkungan di wilayah itu ditutup akibat adanya pekerjaan saluran dari Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakbar.

Namun, setelah warga diberikan pandangan oleh Kasudin Riswan Effendi dan Turmudi, akhirnya warga memaklumi, bahwa penutupan itu hanya bersifat sementara agar saluran lingkungan yang berada di permukiman warga dapat mengalir ke saluran yang saat ini sedang di kerjakan, dan daya tampungnya pun sangat besar.

Dengan demikian, ungkap Turmudi, bila saluran dari SDA selesai, warga di permukiman tak perlu khawatir lagi, karena air akan mengalir hingga ke kali, dan tidak akan banjir.

"Kerjanya bagus," ujar Riswan didampingi Turmudi. kornel










Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.