Breaking News
Minggu, 01 Oktober 2017

Tim Penilai Adiwiyata Kunjungi SDN Bontomanai Unggulan

GOWA, HR – Kepala SDN Bontomanai Unggulan Hj Dahlia,S.Pd berupaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mewujudkan Adiwiyata yang merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup dalam ajang lomba tingkat Kecamatan.

Hj Dahlia yang ditemui di kantornya, Jumat (29/9), mengatakan, "Tim penilai Adiwiyata yang baru - baru ini yang dilaksanakan di sekolah kami, dimana SDN Bontomanai Unggulan yang ikut terpilih di Kecamatan Bontomarannu, turut hadir pihak Kesehatan Puskesmas, jajaran Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten, Lurah, Ketua Komite, orang tua murid dan tamu undangan."

Lanjutnya, adapun bahan penilaian di sekolah ini adalah fisik sekolah, green house, toga, hutan sekolah, tanaman sekolah, galeri (karya siswa) ada juga kolam ikan, perpustakaan, serta UKS. Hj Dahlia merasa bersyukur dengan kerja samanya semua pihak yang membantu dari lingkungan hidup.

Disinggung terkait pendanaan Adiwiyata, "Tentunya dari Biaya Operasional Sekolah (BOS). Dimana lagi?" ujarnya.

Dahlia berharap semoga hasil penilaian tim memuaskan dan bisa mendapatkan penghargaan adiwiyata tingkat kabupaten.

Ada empat sekolah dasar di Kecamatan Bontomarannu yang ikut masuk adiwiyata yakni SDN Bontomanai Unggulan, SDI Sandika, SDN Centre Mawang, dan SDI Pakkatto. kartia








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.