Breaking News
Sabtu, 14 Oktober 2017

Yayasan Satria Jakbar Beri Santunan di Puncak Gebyar Muharram 1439 H

JAKARTA, HR – Berkaitan dengan acara Gebyar Muharram (30/9), maka acara puncak (12/10) dalam rangka tahun baru Islam telah digelar. Acara puncak yang digelar oleh tiga lembaga di bawah naungan Yayasan Satria berisi santunan dan tausiyah agama.

Ir H Nasruddin, Pengawas Yayasan Satria saat ditemui HR menjelaskan, bahwa Yayasan Satria memberikan santunan dan bingkisan sembako. Untuk MI sebanyak 64 Yatim (25 siswa dan 39 orang dari luar sekolah) MTs sebanyak 50 siswa dan SMK berjumlah 155 siswa.

“Untuk kedepannya tiga lembaga berkomitmen untuk terus mengadakan acara gebyar Muharram lebih baik lagi. Kita mengadakan perubahan dari segala lini terutama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). SDMnya sedang kita tertibkan, disiplin, tanggungjawab, amanah untuk menyongsong Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari sekarang kita sedang mempromosikan diri lewat promosi berjalan mengingat persaingannya tidak mudah. Lewat acara–acara seperti ini masyarakat akan lebih mengenal Yayasan Satria,” ujar Nasruddin.

Kepsek SMK Satria R Erwin Nur Bhakti ST MM mengatakan, agenda ini merupakan acara puncak gebyar Muharram (30/9) yang berisi pawai, pekan wirausaha siswa, bazaar dan senandung lagu–lagu religi hingga saat ini santunan dan ceramah mengemasnya di tiga lembaga cukup sederhana tapi tak mengurangi rasa khidmat di bulan Muharram.

Sumber-sumber yang mendukung suksesnya acara ini dari yayasan, para guru dan para siswa dari masing–masing lembaga, ada yang mendonasikan biaya penghasilannya ada dari keluarga besar yayasan dan para guru. Mudah–mudahan tahun depan acara akan lebih meriah lagi dan rencananya akan diadakan di masjid Alawiyah yang bisa menampung tiga ribuan jamaah.

Ketua panitia Gebyar Muharram Abdul Aziz SKom memaparkan acara ini adalah merupakan kaitan dari acara gebyar Muharram (30/9) dan merupakan puncak acara. Persiapan gebyar Muharram sudah dari awal tahun ajaran dan untuk persiapan pelaksanaannya H–2 minggu dan berjalan lancar.

Adapun penanggungjawab dalam acara ini adalah Any Zubaida SPdI (Kepala MI Tarbiyah Al-Islamiyah, Mahfud Fauzi SE (Kepala MTs Al–Islamiyah dan R Erwin Nur Bhakti ST MM (Kepala SMK Satria). jm







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.