Breaking News
Minggu, 01 Oktober 2017

Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al Alawiyah (Satria) Gelar Gebyar Muharram 1439 H

JAKARTA, HR – Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al Alawiyah (Satria) mengadakan Gebyar Muharram 1439 H dengan tema “Perkuat Ibadah Dengan Meraih Keberkahan. Acara yang diadakan di lingkungan sekolah Satria Srengseng Jakarta Barat diselenggarakan oleh siswa-siswi MI, MTs, SMK Satria.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan (Gebyar Muharram) digelar pada 30 September 2017 dan 12 Oktober 2017, dimulai pada pukul 07.00 WIB, diawali dengan pelepasan dan doa oleh Yayasan dilanjutkan dengan syiar pawai gebyar Muharram di lingkungan sekitar yayasan Satria, Senandung lagu – lagu religi, Pekan Wira Usaha dan lain – lain.

Pawai gebyar Muharram diikuti lebih dari 700 siswa (sebagian dari jumlah siswa) yang tergabung dalam tiga lembaga yaitu Mi (Kelas 6), MTs, SMK (kelas pagi).

Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan KH Hafani Baihaqi Lc SH memberikan penjelasan mengenai kegiatan – kegiatan di acara Gebyar Muharram 1439 H yang diselenggarakan oleh siswa – siswi yayasan Satria. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa kepada tahun baru Islam.

Di sela – sela acara, Pengawas Yayasan Ir. H. Nasruddin menerangkan kepada HR bahwa acara gebyar Muharram ini tidak hanya menyajikan lagu – lagu religi tapi lagu – lagu lainnya. Ini merubah kebiasaan dan merupakan salah satu usaha untuk merefleksikan agar siswa mengenal sejarah islam dan syariat – syariat Islam di bulan Muharram. Dengan adanya gebyar Muharram supaya siswa lebih mengenal bulan – bulan Islam dibanding dengan bulan Masehi.

Erwin selaku Kepala SMK mengatakan acara diadakan selama 2 hari yaitu tanggal 30 September 2017 diadakan pawai gebyar Muharram, bazar pekan wira usaha, senandung lagu – lagu religi. Dan pada tanggal 12 Oktober 2017 acara puncaknya diadakan santunan anak yatim dan ceramah Muharram. Persiapan yang memakan waktu tiga hari ini melibatkan tiga lembaga namun cukup menambah khidmat bulan Muharram.

Harapan Erwin dengan adanya acara ini secara syariah para siswa mampu menghayati nilai – nilai islami yaitu menghormati mulianya bulan Muharram, kemudian dari sisi pengembangan jiwa usahanya membangun mental – mental wira usaha dengan kreativitas, kemandirian, negoisasi sehingga anak bisa merasakan jiwa – jiwa kewirausahaan di dalam membuka bisnis ke depannya.

Di tempat yang sama Kepala MI Any Zubaida SPd.I., mengatakan bahwa sudah menjadi rutinitas MI setiap tahunnya mengadakan acara Muharram dan ini merupakan acara terbesar MI. Alhamdulillah orang tua murid banyak yang menjadi donator walaupun tidak diminta. Any berharap dengan adanya acara ini para siswa dapat menanamkan rasa berbagi, kasih sayang edukasi ditanamkan sejak dini, bagaimana kita saling berbagi dengan orang – orang di sekitar terutama anak yatim. Acara berakhir pada pukul 17.30 WIB. jm







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.