Breaking News
Selasa, 21 November 2017

Amankan Rapat Pleno Partai Golkar, Polda Metro Jaya Turunkan 5 SSK Personil di Backup TNI

JAKARTA, HR - Partai Golkar hari ini, Selasa (21/11/2017) menggelar rapat pleno guna membahas pergantian Setya Novanto sebagai Ketua DPR, menyusul ditetapkannya Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Untuk mengantisipasi keamanan rapat pleno Golkar di kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat tersebut , kata Kapolda Metro Jaya Mayjen Idham, Polda Metro Jaya menurunkan 5 Satuan Setingkat Kompi (SKK), terdiri dari 2 SSK Brimob, 3 SSK Sabhara di backup pasukan dari TNI dan Mabes Polri.

"Hari ini kami menyiapkan 5 SSK di kantor DPP Golkar, karena ada permintaan dari Sekjen Golkar yang rencananya mereka akan melakukan rapat pleno. Kami tidak tahu apa urusan di dalam, yang jelas kami menyiapkan dari sisi pengamanannya," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen, Idham Azis, di Polda Metro Jaya, Selasa (21/11).

Dikatakan Kapolda para personel itu nantinya akan dibawah pimpinan Kapolres Jakarta Barat Kombes Royke Langie. Menurut Idham hal ini bukan bentuk suatu pengamanan luar biasa. Namun, guna melancarkan acara agar kindusif, pihaknya berhak menurunkan seluruh personel.

Ketika ditanya apakah pengamanan ini hal yang khusus. "Nggak. Kita kan setiap kali pengamanan biasa itu kita tidak boleh under estimate ya tidak. Jadi kita menyiapkan itu biasa 2 SSK dari Brimob, 3 SSK dari Sabhara itu sudah biasa kita lakukan di Polda Metro ini. Pengamanan unjuk rasa meskipun hanya 100 ya kita siapkan 300 atau 400 orang itu kan biasa," jelasnya.

Didapat informasi setidaknya ada enam calon di internal Partai Golkar yang disebut-sebut bakal menggantikan Setya Novanto. Kelima orang itu yakni Airlangga, Robert Joppy Kardinal, Ridwan Hisjam, Agus Gumiwang, Aziz Syamsuddin dan Kahar Muzakir.

Sebelumnya Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, rapat pleno akan memutuskan penarikan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dari jabatan Ketua DPR RI. Paling lambat keputusan itu sudah bisa disahkan dalam minggu ini. igo/kornel








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.