Breaking News
Senin, 13 November 2017

APBD Kota Balikpapan Tahun Anggaran 2018 Tembus Rp 2,1 Triliun

BALIKPAPAN, HR - Rancangan APBD Kota Balikpapan Rp 2,1 triliun untuk tahun anggaran 2018. Hal ini disampaikan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi SE saat Penyampaian Nota Penjelasan di Rapat Paripurna, Rabu (8/11).

Dalam nopen tersebut, perencanaan APBD 2018 naik Rp 91,37 miliar jika dibanding APBD - P 2017 yang hanya Rp 2,02 miliar lebih.

Walikota Rizal Effendi SE membeberkan sektor pendapatan diproyeksi Rp 2,02 triliun. Proyeksi ini dibagi-bagi dalam belanja langsung sebesar Rp 1,32 triliun dan belanja tak langsung sebesar Rp 776,07 miliar.

Selisih atau defisit pendapatan dan belanja sekitar Rp 9 miliar ditutupi dengan pembiayaan daerah atau proyeksi sisa lebih perhitungan anggaran (silpa) tahun ini.

Untuk belanja langsung, Walikota Rizal Effendi SE menyebut sejumlah kegiatan sangat priorias yang yang diusulkan pada 2018, diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, penanggulangan banjir, dan pembebasan lahan.

"Dibidang infrastruktur, prioritas diarahkan pada program dan kegiatan wajib, antara lain kegiatan dalam rangka penanganan dan pengendalian banjir serta penanggulangan bencana, kegiatan pemeliharaan infrastruktur kota, pembebasan lahan wajib seperti lahan Waduk Teritip, Embung Aji Raden dan Stadion Batakan, Sungai Ampal, serta hutan kota yang dikuasai masyarakat" rinci Rizal. lik







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.