Breaking News
Kamis, 09 November 2017

Dinas Kominfo Riau Sajikan Berbagai Kegiatan Internal

RIAU, HR - Jangan takut jangan khawatir, perkembangan era digital seperti sekarang ini memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna media digital. Dimana masyarakat luas dapat dengan mudah mengetahui berbagai informasi dan peristiwa yang telah terjadi, maupun rencana-rencana kegiatan seremoni pemerintah, dan bahkan dapat turut berpartisipasi dalam interaksi sosial berbasis digital.

Ir. H Yogi Getri
Masyarakat Riau khususnya juga dapat menikmati dampat positifnya, sebab Pemerintah Provinsi Riau juga bersinergi dengan era digital. Melalui Dinas Kominfo-nya, Pemprov Riau turut dalam penyajian berbagai informasi terkait kegiatan-kegiatan internal Pemprov Riau, baik berupa berita maupun video streaming.

Adapun Dinas Kominfo yang membidangi satuan tugas tersebut digawangi oleh Ir. H Yogi Getri. Dibawah kepemimpinannya, Yogi Getri berupaya memberikan berbagai informasi yang bersifat membangun, bisa dipercaya dan ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat Riau kalau Pemprov Riau selalu bekerja, dan penyuguhan fakta terkait berbagai kegiatan internal, yang dilakukan satuan satuan tugas pemerintah provinsi Riau.

“Kita membidangi berbagai informasi berbasis digital dan mengelola media informasi pemprov, ada banyak yang sudah kita sajikan baik itu berita maupun streaming agar masyarakat dapat menyaksikan kegiatan-kegiatan pemprov Riau,” kata Yogi kepada HR.

Menyoal APBD Riau, Yogi Getri juga menjelaskan kalau informasi tersebut juga dapat diakses dengan membuka web riau.go.id, dan masyarakat yang sudah mengaksesnya dapat memilih informasi yang ingin diketahui, sebagai wujud tranparansi dari Pemprov Riau.

“Kalau sudah masuk ke riau.go.id, yah silahkan memilih apa yang ingin diketahui, yang jelas sudah banyak informasi yang disajikan di web tersebut. Kalau mau nonton pilih TV streamingnya, kalau mau lihat APBD pilih jaga APBD. Sebab kita juga mengharapkan partisipasi masyarakat,” tandas Yogi.

Dengan kata lain publik juga dapat membuka web masing-masing SKPD apabila ingin mengetahui informasi terkait anggaran, dan pihaknya tidak terlalu ditail mencampuri bidang-bidang lain, sebab tugasnya hanya publikasi informasi terkait kegiatan-kegiatan Gubernur Riau dan seremoni yang dilakukan satuan tugas tersebut.

“Kami hanya menyajikan even-even yang dilaksanakan kegiatan Pemprov Riau satuan kerja, contohnya apabila diundang dan diberitahu maka kita fasilitasi dan persiapkan sarana yang dibutuhkan terkait kegiatan tersebut, namun pada intinya harus kegiatan yang berbasis informatika,” kata Yogi, yang katanya sedang menjalani penurunan berat badan tersebut kepada HR. darwin/ti







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.