Breaking News
Kamis, 02 November 2017

Dispora Muara Enim Adakan Pelatihan Pembuatan Souvenir Guna Meningkatkan Kesra Warga

MUARA ENIM, HR - Guna meningkatkan kesejahteraan (kesra) masyarakat di sekitar objek wisata air terjun Bedegung, Dispora Muara Enim giat melakukan pelatihan dan pengembangan ekonomi kreatif sektor parawisata. Pelatihan itu berlangsung di GS area wisata Bedegung. Adapun pelatihan tersebut dilakukan bertujuan, "bagaimana cara membuat souvenir yang berkualitas".

Pelatihan dibuka oleh Staf Ahli Kebudayaan Panca Surya Diharta mewakili Bupati Muara Enim. Dalam sambutannya, pemerintah sangat mendukung industri sektor parawisata, dan berharap kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti dengan serius, karena siapa tahu dimasa depan lahir pengusaha souvenir dari peserta pelatihan ini. Kepada para penyuluh ataupun narasumber agar dapat menjelaskan secara detail, berikut contoh, agar peserta benar benar memahami dan selanjutnya diharapkan dapat menerapkannya dilingkungan masing-masing.

Kadispora Muara Enim, Febriasyah, menerangkan, bahwa jika industri pariwisata dikelola secara profesional dengan meningkatkan fasilitas yang ada, bahkan ditambah fasilitas hiburan lainnya, seperti waterboom, pasti akan menambah daya tarik pengunjung.

"Nah, untuk membangun fasilitas ini, tentu membutuhkan dana yang besar. Saya berharap agar kebutuhan dana tersebut dapat segera dianggarkan supaya lebih baik lagi. Diharapkan kedepannya dapat meningkatkan PAD Kab Muara Enim dalam sektor pariwisata," ujarnya.

Program pelatihan berlangsung selama 4 hari, diikuti 30 peserta pemuda dan masyarakat di sekitar lokasi wisata air tarjun Desa Bedegung. ja








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.