Breaking News
Senin, 13 November 2017

Hari Pahlawan 2017 Perkokoh Persatuan Membangun Negeri

MAJALENGKA, HR - Pemerintah Kabupaten Majalengka bersama seluruh bersama forum komunikasi pimpinan daerah menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan Tanggal 10 November 2017, di Alun-alun Kabupaten Majalengka, Jumat (10/11).

Dr. H. Sutrisno, Dr H Karna Sobahi, AKBP Mada Roostanto, Sukani Letkol N Bayu Bintoro dan lainnya.
Bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Perkokoh Parsatuan Membangun Negeri.

Bertindak sebagai Irup adalah Bupati Majalengka Dr. H. Sutrisno,SE,MS, dihadiri Wakli Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi Mmpd, Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto SE MH, mewakili Dandim 0617 letkol Novi Herdian SH MM, Danlanud S Sukani Letkol N Bayu Bintoro SE, mewakili Danyon 321, mewakili DPRD Kab Majalengka, Sekda Kab Majalengka, mewakili Ketua PN Kejari Majalengka, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Majalengka Dr. H. Sutrisno,SE,MSi, saat menyampaikan amanat Menteri Sosial yaitu, bahwa peringatan hari Pahlawan sebagai momen refleksi untuk mengenang atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Adapun peringatan di dasarkan pada Peristiwa 10 Nopember 1945 di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar. Semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan 10 Nopember 2017, hendaknya kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita, seperti taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur, adil, percaya pada kemampuan sendiri, serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera dan juga pada kesempatan baik ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, berkerja, berkarya, menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi lingkungan, masyarakat, maupun pahlawan bagi negeri ini.

H Sutrisno atas nama pemerintah Kabupaten Majalengka bersama forum komunikasi pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka mengucapkan “Selamat Hari Pahlawan 10 November Tahun 2017,” ujar Bupati. lintong situmorang








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.