Breaking News
Selasa, 21 November 2017

Kapolda Sumsel Tinjau PLTU Gheemi Muara Enim

MUARA ENIM, HR - Banyaknya permasalahan yang terjadi di PT GHEEMI Indonesia yang berlokasi di Desa Gunung Raja Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, beberapa hari terakhir nampaknya cukup krusial. Mulai dari unjuk rasa tentang masalah administrasi dengan pegawainya juga unjuk rasa tentang pembebasan lahan di lokasi proyek tersebut.

Untuk menindaklanjuti hal itu, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara dan Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melakukan kunjungan ke PT GHEEMI, (20/11). Tujuannya untuk melihat seberapa besar masalah yang ada di perusahaan listrik ini, yang merupakan anak perusahaan Shenhua Group.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain mengharapkan agar pihak manajemen PT GHEEMI Indonesia untuk segera menyelesaikan semua permasalahan yang ada, jangan sampai masalah ini ada yang mencuat keluar, sebab akibatnya dapat menurunkan citra perusahaan itu sendiri.

"Perusahaan ini merupakan penanaman modal asing, berarti merupakan investasi internasional. Kalaupun ada kendala keamanan, kita (Polisi, red) dan TNI beserta stakeholder yang ada siap untuk menjaga, jangan karena ada masalah seperti ini, jadi merusak nilai investasi yang ada. Sebelumnya masyarakat ada melakukan unjuk rasa di PT GHEEMI ini. Kami ingin mengetahui apa permasalahan yang terjadi, ya walaupun ini masih dibawah tanggung jawab Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim, kita masih akan tetap turun untuk membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut," ujar Zulkarnain.

Zulkarnain mengharapkan agar kedepannya masyarakat dapat lebih memahami dan jangan sampai memilih jalan yang salah, jangan mudah terprovokasi yang akhirnya akan merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak.

"Saya juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim, agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal sepele, PT GHEEMI ini sudah memberikan kontribusi yang besar bagi Provinsi Sumatera Selatan dalam hal penyaluran listrik, jadi jangan karena hasutan pihak luar dan LSM masyarakat ikut-ikutan melakukan demo," ujarnya.

Sementara, Manager Humas PT GHEEMI Indonesia, Whanda, mengatakan, pihaknya akan segera mengikuti apa kemauan masyarakat, perusahaan akan berusaha meningkatkan CSR (Corporate Social Responbility) terhadap masyarakat sekitar, agar masyarakat sekitar dapat merasakan keberadaan PT GHEEMI ini.

“Kita akan terus tingkatkan pelayanan CSR bagi masyarakat, seperti melakukan pengecoran jalan yang ada di desa, juga akan mengikuti kegiatan sosial lainnya," ujar Whanda.

Lebih lanjut Whanda menuturkan, pihaknya akan segera menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan yang terjadi secara internal, baik di perusahaan induk maupun permasalahan yang terjadi di perusahaan subkontraktor PT GHEEMI.

"Akan kita selesaikan segera dalam waktu dekat ini, dengan melibatkan semua instansi pemerintah terkait, agar dapat menemukan jalan keluar secepatnya. Supaya permasalahan yang terjadi pada perusahaan kita ini segera terselesaikan. Kan, pada akhirnya masyarakat jualah yang menikmatinya," tutupnya. ja






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.