Breaking News
Rabu, 15 November 2017

Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke - 53 di Barito Utara

MUARA TEWEH, HR - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Barito Utara, mengangkat tema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku”, tentu dapat dimaknai bahwa kesehatan itu sesungguhnya harus diawali dari dalam lingkup keluarga.

Penyerahan dua unit sepeda motor sebagai Operasional Puskesmas disaksikan Kadis Kesehatan Barito Utara H Robansyah, istri Wabup Barito Utara Melpa Dona, Wabup Barito Utara Drs Ompie Herbi, Sekda Barito Utara Drs Zainal Abidin beserta unsur muspida.
Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Barito Utara diisi dengan berbagai kegiatan seperti sunatan gratis, cek kesehatan gratis, lomba merangkai buah dan berbagai kegiatan lainnya.

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53, Bupati Barito Utara H Nadalsyah sangat mengapresiasi kinerja para pegawai di lingkup Dinas Kesehatan Barito Utara, khususnya mereka yang bertugas di tiap puskesmas di Kecamatan. Hal ini ditandai dengan pemberian penghargaan yang diserahkan Wakil Bupati Barito Utara Drs Ompie Herbi atas Jasa pengabdian mereka untuk layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Robansyah, menerangkan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Barito Utara seyogyanya dilaksanakan pada 12 November 2017, namun kebetulan tepat pada hari Minggu jadi diundur menjadi tanggal 13 November 2017.

Adapun rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Barito Utara adalah bertujuan bagaimana menggerakkan seluruh komponen baik masyarakat, baik lintas terkait ataupun pemangku kepentingan dan juga pihak swasta, untuk berperan bersama-sama dibidang kesehatan.

Para pegawai Dinas Kesehatan Barito Utara menerima penghargaan atas pengabdian layanan kesehatan yang telah diberikan kepada masyarakat.
Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional adalah berupa kegiatan bakti sosial, seperti melakukan pelayanan kesehatan gratis di lokasi layanan, olah raga sehat dengan sebutan Senam CERDIK “Cek kesehatan, Enyahkan asap rokok, Rajin olah raga, Diet seimbang, Istrahat yang cukup, Kendalikan stres”.

Seperti halnya komitmen pemerintah daerah perihal peningkatan layanan kesehatan, Pemerintah Daerah Barito Utara sangat mengapresiasi layanan kesehatan yang punya prestasi, seperti Puskesmas Lanjas yang sudah berbenah serta luar biasa kemajuannya, Puskemas Kandui yang sudah melaksanakan layanan 24 jam.

Serta gerakan sanitasi total berbasis masyarakat yang telah berhasil di Desa Pandran Permai, dimana seluruh warganya telah memiliki kesadaran akan fungsi dan manfaat sanitasi dengan harapan nantinya dapat ditiru desa lainnya. Yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, dimana Bupati Barito Utara H Nadalsya melalui Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herbi secara simbolis menyerahkan seperangkat alat-alat kesehatan, mobilisasi kesehatan berupa dua unit sepeda motor serta penambahan tenaga kesehatan.

Kadis Kesehatan Barito Utara H Robansyah tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bank Pembangunan Daerah Kalteng yang telah menyumbangkan sejumlah bak sampah, serta warga Barito Utara yang telah berpola hidup sehat, juga para insan Pers yang senantiasa mempublikasikan seluruh kegiatan penigkatan layanan kesehatan yang ada di Barito Utara. mps





Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.