Breaking News
Kamis, 16 November 2017

Musyawarah Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa Sidomulyo Tahun 2018

MELAWI, HR - Musyawarah Desa (Musdes) Desa Sidomulyo Pencermatan RPJMDes 2017-2022 untuk Prioritas Pembangunan 2018 bertempat di Balai Desa Sidomulyo, Kamis (16/11/2017).

Saat rapat di ruang Balai Pertemuan Desa Sidomulyo.
Hadir dalam acara ini Sekcam Nanga Pinoh, Kepala Desa Sidomulyo Sumiarto, Ketua BPD Sidomulyo, Ketua LPMD Desa, Babinsa, Kapolsek Nanga Pinoh AKP Yoyo Kuswoyo, Babinkamtibmas, Ketua TP PKK Desa Sidomulyo, Ketua Karang Taruna Desa Sidomulyo, LPMD, dan tokoh masyarakat Desa Sidomulyo.

Sekcam Nanga pinoh mengarahkan agar sumber dana dan alokasi dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan program kegiatan yang menjadi ketatapan RPJMDes dan sesuai harapan masyarakat.

“Program pembangunan penetapan RPJMDes sesuai usulan dari masyarakat melalui Musdus (Musyawarah Dusun) dan Musdes, setelah ditetapkan akan menjadi RKPDes dan APBDes untuk pembangunan di tahun berikutnya. RKPDes harus mengacu pada RPJMD Kab Melawi,” tuturnya.

Kepala Desa Sidomulyo, Sumiarto, mengatakan, Musdes ini untuk membahas rencana usulan prioritas pembangunan di tahun 2018.

"Menyelaraskan pembangunan fisik dan non fisik juga penting. Pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan-pelatihan lebih penting untuk Masyarakat," ujarnya.

Acara dipimpin oleh Ketua BPD Sidomulyo, dan akan dibentuk tim Musyawarah program prioritas Desa Sidomulyo Tahun 2018. Ada beberapa kelompok musyawarah Tim Penyusun RKPDes, bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan. Setelah disampaikan usulan dari masing-masing tim, selanjutnya dibentuk dan ditetapkan. Musdes Desa Sidomulyo selesai hingga selesai dalam keadaan aman kondusif. abd






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.