Breaking News
Jumat, 17 November 2017

Pameran Gelar Produk dan Kerajinan Khas Daerah Gowa 2017

GOWA, HR - Dalam rangka Hari Jadi Gowa ke-697, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan SH MH membuka secara resmi pameran Gelar Produk dan Kerajinan Khas Daerah Gowa 2017, ditandai dengan pemukulan gendang, di lapangan Syekh Yusuf Discovery, Kamis (16/11/2017).

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Gowa dan Ketua Tim Penggerak PKK beserta Wakil Ketua TP-PKK, Kapolres Gowa, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, staf ahli, Asisten, pimpinan SKPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Gowa, Camat, Lurah dan Kepala Desa, dan 4 pimpinan Perbankan.

Kegiatan ini digelar tujuannya untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dan kerajinan khas 18 kecamatan, serta meningkatkan perekonomian daerah berbasis potensi unggulan dan ekonomi kerakyatan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa, Drs Andi Sura Suaib MSi, "para pelaku usaha akan difasilitasi, serta diberikan akses kepada lembaga pembiayaan, guna pengembangan usaha sehingga, Usaha Mikro Kecil dan Menengah dapat berdaya saing tinggi. Selain itu melalui event ini, kita dapat melihat secara langsung perkembangan program unggulan bapak Bupati Gowa yang ada pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian yaitu One Village One Product (OVOP), dimana program ini diharapkan setiap kecamatan mampu memacu tiap desa/kelurahan untuk menghasilkan produk unggulan yang nantinya dapat menjadi ikon dari masing-masing wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa."

Bupati Gowa Adnan Purichta dalam sambutannya, "gelar produk yang kita laksanakan pada sore hari ini adalah sebuah bentuk untuk bisa mengapresiasi seluruh potensi-potensi unggulan, untuk bisa kita expose kepada seluruh masyarakat. Kita ketahui bersama ketika krisis multi dimensional melanda Indonesia, salah satu yang tidak mengenal krisis moneter adalah UMKM itu sendiri. Untuk mengembangkan UMKM, pemerintah dapat memfasilitasi permodalan dari perbankan. UMKM akan berkorelasi menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Gowa."

Sebanyak 23 stand dan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 16 - 18 November 2017. kartia






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.