Breaking News
Senin, 13 November 2017

Pasangan Hajar Siap Jalur Perseorangan

MAJALENGKA, HR - Menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Majalengka pada Juni 2018 mendatang, namun hingga di bulan November 2017 ini masih belum jelas pasangan-pasangan calon dari parpol yang akan ikut memeriahkan pesta demokrasi ini.

Mempersiapkan berkas
Lain halnya dengan pasangan calon dari jalur perseorangan, yakni H. Ating Sudirman dan Enther Nizar mengklaim paling siap menghadapi demokrasi ini.

"Seumpama KPU Majalengka membuka pendaftaran besok, saya siap menyerahkan dukungan E KTP hingga 150 ribu, namun yang akan saya daftatkan sebanyak 75 ribu saja, " ungkap H. Ating Sudirman, Jumat (10/11) kepada wartawan.

Dikatakan Ketua DPD Partai Perindo ini bahwa pasangan Hazar paling siap mendaftar ke KPU hari ini juga.

“Saya menggandeng pemuda untuk ikut aktif berperan dalam membangun Majalengka yang lebih baik,”ujarnya.

Menurut Ating saat ini pihaknya masih terus menerima dukungan dari berbagai wilayah di Majalengka.

“Kami membuka diri dengan program program yang sudah jelas menyentuh rakyat langsung," paparnya.

Ditempat terpisah Komisioner KPU Divisi Teknik, Cecep Jamaksari SIP mengutarakan sesuai dengan amanat undang- undang untuk jumlah dukungan calon perseorangan bupati dan wakil bupati Majalengka didasarkan pada jumlah pemilih yang tercantum dalam DPT Pilpres 2014, adalah 966.258 ribu.

“Ini artinya presentasi jumlah dukungan di Kabupaten Majalengka untuk jalur perseorangan paling sedikit didukung dari 7,5 persen dari jumlah DPT. Jadi rumusnya syarat dukungan adalah 7,5 persen X 966.258 = 72.469,35 dibulatkan menjadi 72.470 dukungan, " jelas Cecep.

Ditambahkan Cecep, sebaran dukungan calon perseorangan sekurang kurangnya di 14 kecamatan dari 26 kecamatan.

Dukungan perseorangan tersebut dibuat dalam surat pernyataan dukungan yang disertai potocopy E KTP atau surat keterangan dari Disdukcapil Majalengka. Penyerahan berkas dukungan diserahkan pada tanggal 25 - 29 November 2017. Dan untuk pendaftaran bpati dan Wakil bupati 2018 - 2023 pada tanggal 8 -10 Januari 2018. lintong situmorang








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.