Breaking News
Rabu, 01 November 2017

Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten di Tiung Keranjik

MELAWI, HR - Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY selaku Ketua LPQ Kabupaten Melawi menyampaikan kepada wartawan tentang rencana pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Melawi yang akan diselenggarakan Februari 2018, di Kecamatan Tiung Keranjik.

Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya UY sebagai Ketua LPQ dan M Midi Amin sebagai Wakil Sekretaris LPTQ Kab Melawi.
Bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin bagi pemerintah dalam upaya meningkatkan kegiatan keagamaan bagi muslim yang ada di Kabupaten Melawi, serta persiapan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mempawah pada Agustus 2018.

Dadi berharap dengan dilaksanakan di bulan Februari, persiapan para Kafilah disetiap kecamatan semakin lebih mapan, baik dari segi cabang apapun yang akan diikut sertakan di ajang kompetisi mendatang.

“Sehingga hasil dari kejuaraan MTQ yang kita selenggarakan nanti bisa menjadi peserta tingkat Nasional di Medan,” ujarnya.

M Midi Amin selaku Wakil Sekretaris LPTQ, mengatakan, kenapa tidak kita lakukan di bulan Desember? Karena kalau dilaksanakan di bulan Desember akan mengganggu aktifitas pengerjaan jalan menuju lokasi atribun. Dan Dengan ditundanya kegiatan tersebut bukanlah disebabkan satu dan hal, tetapi atas pertimbangan semua elemen pemerintah agar semua proses bisa berjalan demi kebaikan Kabupaten Melawi.

Dan terkait dengan penyelenggaraan MTQ tersebut, panitia akan terpisah menjadi dua tim, kabupaten dan kecamatan, agar mudah dalam menyikapi segala bentuk kegiatan. Saat diwawancarai beberapa awak media di ruang kerjanya, Dadi menegaskan wajib hukumnya dari setiap kecamatan untuk ikut serta, karena masing-masing kecamatan sudah dianggarkan buat ikut serta sebagai Kafilah.

Bahkan anggota kafilah ditanggung oleh panitia sebanyak 35 org/kafilah oleh panitia penyelenggara, terkait dengan masalah persiapan segala yang berkaitan dengan MTQ tingkat Kabupaten Melawi yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tiung Keranjik sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Melawi dengan menggunakan dana bansos baik dari sisi hadiah ataupun yang lain pasca proses MTQ. abd








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.